• Sabtu, 27 November 2021

bank bjb Resmikan Kantor bjb Sekuritas di Kota Bandung

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:09 WIB
istimewa
istimewa

INILAHKORAN, Bandung-Setelah berdiri sebagai Perusahaan Efek Daerah (PED) pertama di Indonesia beberapa waktu lalu, bjb Sekuritas kini resmi memiliki kantor di Jalan Teuku Umar, Kota Bandung. Acara peresmian kantor bjb Sekuritas berlangsung pada Senin, 25 Oktober 2021.

 Acara tersebut turut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Phinera Wijaya, Direktur Pengawas Lembaga Jasa Keuangan 1 Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat Misran Pasaribu, Komisaris Utama Independen bank bjb Farid Rahman beserta jajaran, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran, Direktur Utama bjb Sekuritas Yogi Heditia Permadi beserta Jajaran, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini, Direktur Mandiri Sekuritas Theodora V.N Malik serta tamu undangan lainnya.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kantor bjb Sekuritas hadir di lokasi yang strategis dengan ruang kerja nyaman berkonsep modern. “Di dalamnya terdapat galeri yang dapat berfungsi sebagai sarana edukasi terkait investasi pasar modal. Fasilitas yang dihadirkan diharapkan dapat semakin meningkatkan minat dan pemahaman investasi masyarakat khususnya di Jawa Barat,” ungkap Yuddy.

Baca Juga: bank bjb Dukung Vaksinasi dan Literasi Keuangan Pelajar Lewat “Vaksin Itu Simpel”

Yuddy mengatakan, bjb Sekuritas hadir guna memfasilitasi minat masyarakat, terutama masyarakat Jawa Barat, untuk berinvestasi. Jumlah warga Jawa Barat yang menjadi investor di pasar modal mengalami kenaikan setiap tahunnya. Hal ini menunjukan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal tergolong tinggi.

Oleh karenanya, bjb Sekuritas juga berperan sebagai edukator terkait dunia investasi di pasar modal bagi masyarakat, pemahaman investasi saham eksistensi Jawa Barat, dan menekan praktik investasi bodong yang terjadi di masyarakat. Hal ini untuk mengimbangi minat investasi yang semakin meningkat, agar masyarakat senantiasa dapat berinvestasi dengan aman.

“Antusiasme masyarakat Jawa Barat dalam berinvestasi saham terus tumbuh dari tahun ke tahun. Namun, hal tersebut juga perlu diiringi dengan penajaman literasi mengenai pasar modal. Oleh karenanya, kehadiran bjb Sekuritas di Jawa Barat diharapkan dapat menjadi agen literasi investasi pasar modal di Jawa Barat,” ungkap Yuddy.

Baca Juga: BJB Raih The Best Financial Performance Bank TFA 2021

Upaya edukasi tersebut, dia mengatakan, diharapkan juga dapat menekan praktik investasi bodong di masyarakat. Dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 50 juta jiwa, pasar Jawa Barat sangat atraktif untuk keberlangsungan bjb Sekuritas Jawa Barat.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2022, BI Jabar Yakini Ekonomi Bangkit

Kamis, 25 November 2021 | 13:56 WIB

Foto: Gelaran 2021 West Java Annual Meeting

Rabu, 24 November 2021 | 17:22 WIB

Foto: West Java Annual Meeting 2021

Senin, 22 November 2021 | 17:56 WIB

Frisian Flag Indonesia Dongkrak Produktivitas Susu

Jumat, 19 November 2021 | 14:07 WIB

BI Jabar Mulai Digitalisasi Pedagang Pasar Tradisional

Selasa, 16 November 2021 | 15:43 WIB
X