BJB Optimistis Tatap 2022

- Senin, 15 November 2021 | 13:39 WIB
Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi optimistis pada 2022 mendatang BJB akan tetap tumbuh positif. (doni ramdhani)
Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi optimistis pada 2022 mendatang BJB akan tetap tumbuh positif. (doni ramdhani)

INILAHKORAN, Bandung - Seiring digenjotnya vaksinasi, BJB optimistis hingga akhir 2021 ini akan terus mencatatkan kinerja positif.

“Hingga akhir tahun ini, pemerintah akan menggenjot vaksinasi Covid-19 hingga cakupannya mencapai 90%. Untuk itu, kita lebih optimistis menatap 2022 ke depan untuk lebih tumbuh positif,” kata Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) Yuddy Renaldi di Bali, akhir pekan lalu.

Menurutnya, untuk menopang pertumbuhan tersebut pihaknya akan menjalankan sejumlah strategi. Terlebih, belum lama ini BJB Sekuritas melengkapi inisiasi perseroan yang relatif mumpuni.

“Ke depan, kita pun menginisiasi adanya pertumbuhan anorganik. Kita akan terus berkolaborasi dengan rekan perbankan lainnya. Intinya, tahun depan BJB akan memiliki aset yang akan tumbuh signifikan dengan inovasi dan kreativitas. Begitu pula dengan pertumbuhan laba dan aset,” ujar Yuddy Renaldi.

Baca Juga: DPRD Jabar Minta bjb Bantu Perekonomian Desa

Dia menuturkan, sepanjang 2021 ini geliat ekonomi nasional mulai menunjukan tren positif. Pertumbuhan mulai kembali tercatat di berbagai sektor, menjadi penanda roda ekonomi nasional mulai kembali berputar.

Pada tahun ini pun, bisnis BJB mengalami pertumbuhan di setiap kuartalnya. Sebagai bagian dari aktor pendorong pemulihan ekonomi nasional, BJB siap menyambut positif kebangkitan ekonomi dengan optimis.

Yuddy Renaldi menyebutkan, gerak pemulihan ekonomi dan kehidupan sosial yang terjadi secara gradual adalah angin segar yang patut disyukuri. BJB melalui segenap kapasitas yang dimilikinya akan terus mendorong upaya akselerasi kebangkitan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Triwulan III 2021, NPL Bank Bjb Alami Penurunan di Tengah Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X