• Kamis, 20 Januari 2022

Daihatsu Jabar Bidik 200 Unit All New Xenia Terjual per Bulan

- Selasa, 16 November 2021 | 14:52 WIB
Regional Area Sales Operation Daihatsu Jabar David Gunawan mengenalkan All New Xenia di Bandung, Senin 16 November 2021. (doni ramdhani)
Regional Area Sales Operation Daihatsu Jabar David Gunawan mengenalkan All New Xenia di Bandung, Senin 16 November 2021. (doni ramdhani)

INILAHKORAN, Bandung - Peluncuran All New Xenia digelar saat momentum GIIAS 2021 di Tangerang. Kendaraan diluncurkan guna menjawab tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan mobil low multi purposes vehicle (LMPV) di Indonesia.

Regional Area Sales Operation Daihatsu Jabar David Gunawan mengarakan, sesuai kontribusi terhadap penjualan nasional, Jabar mendapat target angka penjualan tersendiri. Secara nasional, target penjualannya dipatok sebanyak 2.500 unit setiap bulan.

“Selama ini, Jabar memiliki kontribusi 8 persen terhadap penjualan nasional. Mengacu hal tersebut, di Jabar ini target kita bisa menjual sebanyak 200 unit per bulan,” kata David di Bandung, Senin 15 November 2021.

Baca Juga: Gaikindo: Relaksasi PPnBM Selamatkan Industri Otomotif

Dia menuturkan, secara periodik Daihatsu meluncurkan produk baru pada akhir tahun. David meyakini, dalam tiga bulan ke depan target yang dibebankan itu bisa tercapai. Terlebih, varian tersebut diakuinya merupakan produk yang ditunggu-tunggu konsumen.

Disinggung mengenai pengaruh pandemi, David mengakui hal tersebut mempengaruhi bisnis otomotif secara signifikan. Meski demikian, pihaknya memperhitungkan dengan segala kemungkinan agar penjualan unit mobil relatif tidak berhenti.

“Pandemi memang ada pengaruhnya. Tapi, sekarang kita lihat pandemi ini bisa tertangani baik oleh pemerintah. Untuk itu, kita berharap penjualan bisa meningkat lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu, adanya diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) diharapkannya bisa dimanfaatkan konsumen. Sebab, potongan sebesar Rp8 juta itu bisa mengurangi ongkos yang harus dikeluarkan konsumen.

Baca Juga: Penjualan Ritel Daihatsu Naik 25,5 Persen

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Investasi Emas Masih Menjanjikan di Tahun Ini

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:18 WIB
X