• Kamis, 20 Januari 2022

Gandeng Jasmine MQ Medika, Diagnos Laboratorium Tingkatkan Layanan Kesehatan Warga Bandung

- Rabu, 17 November 2021 | 17:09 WIB
PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk melakukan ekspansi bisnis dengan membuka outlet di Bandung. (doni ramdhani)
PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk melakukan ekspansi bisnis dengan membuka outlet di Bandung. (doni ramdhani)

INILAHKORAN, Bandung - PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk melakukan ekspansi bisnis. Pelaku industri kesehatan itu melebarkan sayap dengan membuka outlet di Bandung.

Direktur Utama Diagnos Laboratorium Mesha Rizal Sini mengatakan, untuk melebarkan bisnis itu pihaknya menggandeng Klinik Utama Ibu dan Anak Jasmine MQ Medika. Gerai laboratorium kesehatan itu berada di Jalan Dayang Sumbi No 10, Kota Bandung.

Dia mengatakan, kehadiran Diagnos Laboratorium di Kota Bandung akan menambah kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus mendekatkan diri kepada pasien. Tujuan pembukaan laboratorium itu sebagai langkah mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya pemerataan kesehatan dan laboratorium dengan teknologi terdepan.

"Kami melihat Kota Bandung merupakan potensi terbaik untuk mengembangkan laboratorium klinik. Dengan adanya Diagnos Laboratorium di sini, maka pelayanan kepada masyarakat pun akan semakin optimal dan semakin bisa menjangkau masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” kata Mesha, Rabu 17 November 2021.

Baca Juga: Raksasa Perawatan Kesehatan J&J Akan Dipecah Menjadi Dua Perusahaan

Sedangkan, VP Operasional Diagnos Laboratorium Dilly Dwiasri menyebutkan pihaknya berkomitmen untuk memperluas jejaring layanan agar dapat melayani seluruh masyarakat Indonesia.

Pada 2021 ini, Diagnos Laboratorium sudah menambah outlet yang bekerja sama dengan klinik dan membangun satu outlet mandiri. Adapun nilai investasi yang dikucurkan untuk satu outlet terhitung sebesar Rp2,5-3 miliar.

Hingga akhir 2022 mendatang, Diagnos Laboratorium berencana melakukan ekspansi bisnis dengan menambah sebanyak 6 cabang dan 20 outlet baru. Untuk itu, perseroan berencana mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp41,7 miliar.

Baca Juga: Apresiasi Perjuangan Pahlawan Kesehatan, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes

Sementara itu, Corporate Secretary Diagnos Laboratorium Utama Fanfan Riksani menyebutkan bersamaan dengan peresmian oyulet itu pihaknya memberikan bantuan yang dikemas dalam kegiatan CSR. Bantuan itu mengajak manula untuk mengikuti pemeriksaan MCU (Medical Check Up) dan pembagian bansos dalam bentuk sembako.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Investasi Emas Masih Menjanjikan di Tahun Ini

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:18 WIB
X