• Rabu, 26 Januari 2022

Pandemi Tak Halangi Mamikos Kembangkan Bisnis Kos-kosan di Negeri Ini

- Jumat, 19 November 2021 | 18:34 WIB
Di masa pandemi ini, aplikasi pengelolaan dan sewa kos-kosan Mamikos tetap tumbuh. (istimewa)
Di masa pandemi ini, aplikasi pengelolaan dan sewa kos-kosan Mamikos tetap tumbuh. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Mamikos mengalami banyak proses dalam mengembangkan bisnisnya. Di pandemi ini, aplikasi pengelolaan dan sewa kos-kosan itu tetap tumbuh.

Co-founder dan CEO Mamikos Maria Regina Anggit mengatakan pada tahun ini pihaknya mengusung tema Tangguh Bersama. Tema itu diangkat sebagai ajakan mitra serta para penyewa kos semakin tangguh dalam melewati masa pandemi ini.

Menurutnya, dalam menjalankan bisnis tersebut pihaknya menomorsatukan keamanan dan kenyamanan, Menanggapi situasi pandemi, Mamikos berusaha terus berinovasi untuk memaksimalkan layanan bagi mitra maupun bagi para penyewa kos.

"Hadirnya Kos Higienis merupakan salah satu solusinya. Kos Higienis merupakan kos yang sudah dijamin kesterilannya dan kebersihannya hingga adanya pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, sehingga penyewa bisa merasa lebih aman dan nyaman," kata Anggit, Jumat 19 November 2021.

Baca Juga: Ini Sederet Fitur Unggulan Platform Mamikos

Selain itu, ada juga Kos Higienis Mingguan yang merupakan sebuah bentuk solusi hunian sementara yang di hadirkan oleh Mamikos untuk penyewa yang sedang membutuhkan tempat mengungsi, biasanya terkait dengan adanya keluarga yang positif Covid-19 atau sedang melakukan karantina usai bepergian ke luar kota atau ke luar negeri.

Terkait kinerja bisnis, kini Mamikos mendominasi pasar dengan trafik 10 kali lipat dibanding kompetitor lain. Plus, berhasil terhubung dengan 6 juta penyewa kos setiap bulannya. Terdapat 3 juta kamar dari 150 ribu properti yang ada di aplikasi Mamikos.

Pada kuartal I dan kuartal II tahun ini, Mamikos berhasil meningkatkan produktivitas dan permintaan akan kebutuhan hunian mengalami kenaikan sekitar 25% setiap bulan di tengah pandemi.

Baca Juga: Berikan Pengguna Kemudahan Menyewa Apartemen, Mamikos Gandeng PP Properti

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X