• Minggu, 23 Januari 2022

Bisnis Fashion Anak Muda Bandung Meraja di Masa Pandemi

- Rabu, 1 Desember 2021 | 15:54 WIB
Pelaku UMKM bisnis fashion anak muda Bandung relatif meraja di masa pandemi. (istimewa)
Pelaku UMKM bisnis fashion anak muda Bandung relatif meraja di masa pandemi. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Saat pandemi, omzet bisnis fashion anak muda Bandung justru meningkat. Kenaikan penjualannya bahkan mencapai 300%.

Itu dialami brand Cottongo yang dimotori Muhammad Taufik. Sebagai pelaku bisnis fashion anak muda Bandung, dia mengaku produk UMKM di tangan anak muda memang beda. Jajaka asal Bandung itu berani membuat terobosan di masa pandemi.

Hasilnya, di masa pandemi Covid-19 ini penjualannya justru meroket hingga 300%. Pelaku bisnis fashion anak muda Bandung itu bisa menjadi kisah motivasi dan keberhasilan anak muda berwirausaha.

Baca Juga: Hari Ikan Nasional, Atalia Apresiasi Seblak dan Ranginang Ikan Produk UMKM

“Sebenarnya bisnis fashion sudah cukup riuh, tapi saya yakin masih ada peluang untuk produk fashion saya,” ujar Taufik, Rabu 1 Desember 2021.

Sedari awal, dia memilih target pasar profesional muda. Alasannya sederhana, para profesional muda itu kebanyakan orang yang kerap memperhatikan penampilannya.

Cottongo diakuinya mencoba memenuhi kebutuhan profesional muda khususnya anak muda dalam berbusana. Varian busana yang diproduksinya terkesan smart and simple alias casual outfit.

Baca Juga: PT Mitsubishi Tanabe Indonesia Berikan Perlindungan Jaminan Sosial kepada 100 UMKM Kota Bandung

Terkait desain, Taufik menyebutkan hal itu banyak diilhami dari sejumlah brand terkenal. Namun tim desain Cottongo menyesuaikannnya dengan selera anak muda Indonesia.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X