Hyundai Optimistis Hyundai Creta Dilirik Pasar Otomotif Jabar

Hyundai Creta diyakini dapat bersaing di segmen SUV. PT Hyundai Motor Indonesia optimistis mobil ini dilirik pasar otomotif Jabar.

Hyundai Optimistis Hyundai Creta Dilirik Pasar Otomotif Jabar
Hyundai Creta diyakini dapat bersaing di segmen SUV. PT Hyundai Motor Indonesia optimistis mobil ini dilirik pasar otomotif Jabar.

INILAHKORAN, Bandung - Hyundai Creta diyakini dapat bersaing di segmen SUV. PT Hyundai Motor Indonesia optimistis mobil ini dilirik pasar otomotif Jabar.

Terlebih, Hyundai Creta merupakan mobil yang diproduksi di pabrik Indonesia. Tepatnya, pabrik kami di Deltamas Cikarang, Jabar dilengkapi teknologi terkini dari Hyundai. Pabrik itu dibangun di lahan seluas 77 ribu hektare.

Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia Budi Darmawan Jantania mengatakan, saat ini kontribusi Hyundai Creta di Jabar mampu melampaui capaian nasional yakni 16 persen di segmen tersebut. Sedangkan, di angka nasional total kontribusinya sekitar 14-15 persen.

Baca Juga: Berkonsep Premium dan Nyaman, Hyundai Staria Resmi Meluncur di Indonesia

"Kita sangat percaya diri, dari produk sampai after sales kita perkuat, apalagi mobil ini produksi lokal, tentunya akan punya nilai jual lebih," kata Budi di Trans Studio Mal, Kota Bandung, Kamis 2 Desember 2021.

Budi menjelaskan, seiring dengan capaian vaksinasi yang terus didorong berbagai pihak juga situsi perekonomian yang kian membaik, pihaknya optimistis mampu merebut pasar otomotif Jabar. Khususnya, Kota Bandung dan Cirebon yang memang pada saat ini berkontribusi besar terhadap kinerja penjualan di Jabar.

"Bandung pastinya dan Cirebon, dua kota itu yang besar kontribusinya. Dengan kehadiran Hyundai Creta ini, kita mendapat kontribusi besar dalam penjualan sekitar 50 persen," jelasnya.

Baca Juga: Penjualan Hyundai-Kia Naik 26 Persen di Amerika Serikat pada Juli

Sementara itu, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana memastikan Hyundai Creta yang memang diproduksi di dalam negeri itu secara kualitas tidak perlu diragukan lagi.

"Pabrik kami di Delta Mas dilengkapi teknologi terkini dari Hyundai dan dibangun di lahan seluas 77 ribu hektare. Ini sudah dipersiapkan semua seperti aspek teknikal dari ahli teknologi. Jadi, jangan khawatir dengan kualitas karena ada beberapa komponen yang diimpor dari Korea," jelasnya.

Bahkan, tidak hanya dijual di dalam negeri, Hyundai Creta ini diproyeksikan akan diekspor ke negara-negara Asean.

Baca Juga: Hyundai Yakin Mobil Terbang Jadi Solusi Masa Depan

"Creta ini tidak hanya dijual di domestik saja, tapi akan menjadi salah satu basis untuk ekspor, menurut saya tidak perlu khawatir karena semuanya sudah dipersiapkan," tambahnya.

Lebih jauh Astrid mengaku kapasitas produksi pabrik Hyundai di Indonesia mampu memproduksi 150 ribu unit dan kapasitas maksimumnya yakni hingga 25 ribu unit. (dnr)


Editor : inilahkoran