• Selasa, 24 Mei 2022

Task Force 2-Think 20 Gelar Diskusi Ide dan Solusi Masalah Global Pasca Pandemi

- Minggu, 12 Desember 2021 | 20:03 WIB
istimewa
istimewa

INILAHKORAN-Indonesia didapuk menjadi Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Bersamaan dengan itu, Indonesia juga menjadi tuan rumah kegiatan KTT G20 pada tahun 2022.

Mempersiapkan kegiatan tersebut, diadakan kegiatan dialog dan diskusi dengan topik “Solve the World Challenge : Recover Together, Recover Stronger and Smarter (Digitalization, Governance and Empowerment)”

Kegiatan tersebut diselenggarakan Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas ITB (PIKKC-ITB) sebagai host institution dalam pelaksanaan Task Force 2 - Think 20, dengan menggandeng Gen81 ITB.

Baca Juga: Meninggal Saat Lakukan Solat Sunat, Wafatnya Wali Kota Bandung Oded M Danial jadi Dambaan Setiap Muslim

Task Force 2 - Think 20 sendiri dibentuk sebagai sebagai Bank Ide, yang memberikan rekomendasi secara analitis dan independent dalam proses pengambilan keputusan G20.

Ketua PIKKC-ITB sekaligus Lead Co-Chair Task Force 2 - Think 20 Prof. Suhono H. Supangkat mengatakan, dialog diarahkan untuk membahas isu-isu KTT G20 pada tahun 2022.

Spesifiknya terkait permasalahan global berkenaan perkembangan digital, tata kelola, pemberdayaan sumber daya dan perubahan iklim global atau climate change.

Baca Juga: Bobotoh Geram Usai Persib Kalahkan Persik 1-0,  Sebut Misi Juara Khayalan Tingkat Dewa

Sejumlah pembahasan itu tidak terlepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan berdampak pada berbagai sektor, misalnya kesehatan, ekonomi, dan lainnya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X