• Kamis, 7 Juli 2022

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Raih Penghargaan Best Supply Chain Indonesia Halal Industry Award 2021

- Minggu, 19 Desember 2021 | 17:56 WIB
PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk meraih penghargaan Best Supply Chain Indonesia Halal Industry Award 2021. (istimewa)
PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk meraih penghargaan Best Supply Chain Indonesia Halal Industry Award 2021. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk berhasil meraih Indonesia Halal Industry Awards 2021 dengan kategori Best Supply Chain. Perusahaan dinilai konsisten memastikan kualitas bahan baku dan bahan penolong yang digunakan berasal dari sumber-sumber yang halal.

Penghargaan Halal Industry Awards 2021 diberikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Johannes Setiadharma di Hotel Indonesia Kempinski, Jumat 17 Desember 2021.

“Kami bersyukur dan bangga atas apresiasi perdana sebagai Best Supply Chain pada Indonesia Halal Industry Awards 2021 ini. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk sebagi pelaku industri makanan dan minuman berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk unggulan dan inovatif yang mengutamakan kehalalan produknya," kata Johannes Setiadharma.

Baca Juga: Garudafood Donasikan 2.600 Paket Makanan untuk Nakes Penanganan Covid-19

Menurutnya, seluruh produk PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk dicantumkan label Halal dari LPPOM MUI. Untuk itu, pihaknya menjamin semua pasokan bahan baku aman, higienis dan halal serta dapat ditelusur.

"Kami menyadari, pangsa pasar terbesar dari produk PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk adalah pasar domestik yang didominasi masyarakat muslim sehingga kehalalan produk menjadi sebuah nilai tambah,” ujarnya.

Menurutnya, strategi yang dijalankan Garudafood sejalan dengan pemerintah yang saat ini fokus pada pengembangan industri halal ke pasar global agar dapat menopang perekonomian serta mendorong terciptanya keadilan sosial.

Baca Juga: Garudafood Siapkan Ribuan Logistik untuk Relawan

Hal ini sejalan dengan tren peningkatan permintaan akan produk-produk halal Indonesia di pasar global. Kondisi ini menjadi sebuah peluang yang bagus bagi Garudafood untuk dapat memperluas distribusi produk ekspornya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Genjot EBT Biomassa

Selasa, 5 Juli 2022 | 14:39 WIB
X