Dua Jenis Bansos yang Masih Cair hingga Akhir Tahun 2021, Bisa Dapat Dua-duanya!

- Selasa, 28 Desember 2021 | 11:15 WIB
Ilustrasi uang bansos  (IST)
Ilustrasi uang bansos  (IST)

INILAHKORAN, Bandung - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku terus mendorong agar bansos segera cair mengingat bulan Desember segera berakhir.

Hal itu dikatakan Risma saat menyaksikan pencairan bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako, di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Saat proses pencairan bantuan berlangsung, Mensos mengecek data penerima bantuan. Kebanyakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selain menerima PKH juga menerima BPNT/Kartu Sembako.

Baca Juga: Ternyata oh Ternyata.... Ini Penyebab Bansos PKH dan BPNT Belum Cair-cair Padahal Sudah Akhir Tahun 2021

"Ayo dicairkan semua ya. Yang lanjut usia kasih kesempatan dulu," kata Risma.

Beberapa KPM kata Risma merupakan KPM perluasan. Yakni KPM yang tercatat sebagai peserta tambahan akibat terdampak pandemi. Dari informasi dan pengamatan, kata Mensos, banyak KPM yang mengira mereka hanya dapat satu jenis bantuan

"Padahal mereka mendapatkan PKH dan BPNT/Kartu Sembako. Yang diambil hanya PKH. Mereka boleh dapat dua-duanya. Tapi tidak boleh kalau merangkap BST (Bantuan Sosial Tunai)," katanya.

Baca Juga: Sudah Akhir Tahun, Mensos Risma Perintahkan Pemerintah Daerah Percepat Pencairan Bansos BPNT

Kepada KPM yang telah menyelesaikan transaksi, Mensos meminta mereka agar memanfaatkan bantuan dengan baik dan sesuai keperluan. Bisa untuk membeli sembako, kebutuhan sekolah atau modal usaha.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Genjot EBT Biomassa

Selasa, 5 Juli 2022 | 14:39 WIB

Adaptasi Digital Lejitkan Kinerja bank bjb 2021

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:26 WIB
X