Dua Hari Lagi Kena Blokir Lho Bund! Buruan Cairkan Bansos PKH dan BPNT dari Kemensos

- Rabu, 29 Desember 2021 | 19:45 WIB
Mensos Risma minta pencairan Bansos dipercepat di akhir tahun/ Kemensos.go.id
Mensos Risma minta pencairan Bansos dipercepat di akhir tahun/ Kemensos.go.id

INILAHKORAN, Bandung - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan sistem secara otomatis akan memblokir apabila bansos PKH dan BPNT belum dicairkan oleh penerima jika melewati tenggat waktu.

Risma mengatakan tenggat waktu pencairan bansos PKH dan BPNT tidak boleh melewati 31 Desember 2021 karena akan terblokir.

Oleh karenanya Risma mengintruksikan kepada pihak yang berwenang untuk mencairkan bantuan sosial atau bansos PKH dan BPNT secara manual di beberapa daerah.

Salah satunya Risma meminta Bank Himbara untuk mencairkan bantuan sosial di Surabaya secara manual.

Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat pra sejahtera di Kota Pahlawan menerima haknya sebelum tenggat akhir tahun.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH BPNT Cair Akhir Bulan Desember 2021, Siapkan KTP!

"Saya sudah bicara dengan Pak Wali. Nanti akan dikumpulkan di satu tempat. Dicairkan di situ. Ini kan sudah akhir Desember, harus segera dicairkan. Sementara KPM banyak yang belum terima kartu," kata Mensos saat mengecek pencairan bansos di Kantor Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya 27 Desember 2021.

Mensos juga mengecek data penerima bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako. Mensos terus mendorong agar bansos segera cair mengingat bulan Desember segera berakhir.

Dari informasi dan pengamatan, Mensos menyampaikan bahwa KPM yang belum cair bantuannya karena masih harus menunggu pencetakan dan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Proses ini membutuhkan waktu beberapa lama.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X