• Selasa, 18 Januari 2022

Cara Mudah Membuat Akun Kartu Prakerja Tahun 2022, Siapkan KTP dan Kartu Keluarga!

- Jumat, 7 Januari 2022 | 19:43 WIB
ilustrasi kartu prakerja (istimewa)
ilustrasi kartu prakerja (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Program Kartu Prakerja untuk sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya. 

Baca Juga: Segera Dibuka! Catat Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23

Berikut adalah cara membuat akun Kartu Prakerja tahun 2022 di link www.prakerja.go.id.

Seperti diketahui program semi bansos Kartu Prakerja akan diperpanjang selama tahun 2022. Bahkan kini masyarakat sudah bisa membuat akun pendaftaran Kartu Prakerja. Karena sebelumnya ditutup.

Oleh karenanya, bagi masyarakat yang merasa memenuhi syarat pendaftaran akun Kartu Prakerja siap-siap untuk membuat akun hingga tunggu pembukaan gelombang baru.

Hal itu diumumkan melalui unggahan di akun Instagram Kartu Prakerja pada Rabu 5 Januari 2022.

"Pembuatan akun di situs Kartu Prakerja sudah dibuka kembali. Bagi yang belum punya akun, segera daftarkan diri, yuk!," demikian informasi yang diunggah akun Instagram Kartu Prakerja
ㅤㅤ
Jika sudah memiliki akun, ketika gelombang dibuka nantinya pembuat akun hanya tinggal klik gabung dan mengikuti seleksi.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Investasi Emas Masih Menjanjikan di Tahun Ini

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:18 WIB
X