LG AC Academy Didirikan PT LG Electronis Indonesia untuk Memperkuat Sisi Purnajual

PT LG Electronics memperkuat bisnis air conditioner (AC). Usai 30 tahun berbisnis di Indonesia, kini perusahaan menghadirkan LG AC Academy.

 LG AC Academy Didirikan PT LG Electronis Indonesia untuk Memperkuat Sisi Purnajual
Guna memperkuat sisi purnajual, PT LG Electronis Indonesia mendirikan LG AC Academy.

INILAHKORAN, Bandung - PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkuat bisnis air conditioner (AC). President of LG Lee Taejin mengatakan, usai 30 tahun berbisnis di Indonesia kini pihaknya menghadirkan LG AC Academy.

Dia menjelaskan, didirikannya LG AC Academy itu merupakan fasilitas pendidikan dan pelatihan yang khusus dibangun lagi teknisi dan tenaga ahli terkait produk pendingin ruangan komersial.

“LG AC Academy ini dibuat untuk mendukung peningkatan kompetensi bagi mitra bisnis kami. Memberikan pelatihan cuma-cuma, namun dengan kurikulum yang serius ditata untuk meningkatkan kompetensi tenaga terkait dalam memberikan layanan mulai dari instalasi, pemeliharaan hingga perbaikan,” kata Lee saat konferensi pers virtual LG Air Solution 2022, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: LG Selesaikan Kesepakatan Penjualan Saham dengan Magna

Menurutnya, kolaborasi seluruh upaya yang dilakukan LG itu dirancang untuk memberi dampak signifikan pada langkah perusahaan untuk menjadi terdepan dalam solusi penyejuk ruangan. Untuk itu, pihaknya memiliki lini produk penyejuk ruangan inovatif yang membentang dari pasar hunian hingga bangunan komersial.

Selain memberikan jaminan pada kecepatan pembuatan dan sebaran distribusinya ke seluruh Indonesia, produksi dalam negeri ini juga merupakan upaya LG untuk lebih berkontribusi pada perekonomian domestik. Tak cuma berkait dengan tenaga kerja, produksi dalam negeri ini dikatakan juga menjadi bagian dari komitmen untuk meningkatkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

“Produksi dalam negeri yang memberi dampak ekonomi dan kecepatan melayani hingga peningkatan kompetensi tenaga ahli. Ini menjadi modal besar kami. Ini merupakan bagian dari perjalanan panjang komitmen kami untuk berkontribusi lebih besar bagi Indonesia. Bahkan, LG tercatat sebagai pionir bagi produksi AC inverter di dalam negeri,” jelasnya.

Baca Juga: LG Bersiap Jadi Pemasok Komponen Mobil Listrik

Sedangkan, Product Director of Air Solutions LG Changmin Han menyebutkan pada awal 2022 ini perusahaan semakin memantapkan tapaknya untuk menjadi penyedia solusi perangkat penyejuk ruangan. Kini, perusahaan memperlebar jajaran AC New Hercules yang dimotori AC standar berteknologi hemat listrik untuk kategori residensial.

“Memperlebar lini AC standar dengan konsumsi listrik yang rendah ini merupakan jawaban kami bagi kebutuhan masyarakat Indonesia utamanya yang dengan kapasitas daya listrik terbatas,” ujarnya.

Sebagai seri AC standar, kehadiran perdana AC New Hercules pada tahun lalu memberi warna baru dengan ciri utamanya pada kapasitas pendinginan lebih besar ketimbang AC lain pada kelasnya. Dengan seri perdananya ½ PK, lini produk itu kini memiliki kapasitas pendinginan 5.000 BTU dan konsumsi listrik hanya 370 watt.

Lantaran menduduki posisi tiga besar pendingin ruangan paling diminati, LG memutuskan untuk menambah pilihan kapasitas pendinginan ¾ PK dan 1 PK. (dnr)


Editor : inilahkoran