• Jumat, 20 Mei 2022

bank bjb Mesrakan Bali, Dukung Pengembangan UMKM Pulau Dewata

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:33 WIB
Mesrakan Bali, bank bjb mendukung Pengembangan UMKM Pulau Dewata. (istimewa)
Mesrakan Bali, bank bjb mendukung Pengembangan UMKM Pulau Dewata. (istimewa)

 

INILAHKORAN, Bandung - Di tengah keberagaman masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) berusaha menjawab tantangan digitalisasi dengan memberikan dukungan penuh berbagai program Pengembangan UMKM.

Hal ini untuk terciptanya sebuah ekosistem bisnis yang baik serta sebagai upaya mewujudkan Pengembangan UMKM yang maju melalui program Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra).

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan dengan latar belakang pulau dengan keberagaman yang mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif, Pengembangan UMKM, serta merupakan centre of excellent pariwisata di Indonesia, bank bjb memilih Bali dengan meluncurkan kegiatan “bjb Mesrakan Bali”.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Bank Bjb Jadi Solusi Atasi Pinjol Ilegal Lewat Transformasi Digital

“Dengan kegiatan ini, bank bjb berkomitmen untuk ikut serta dalam menggerakan ekonomi umat dan mensejahterakan pelaku UMKM di sekitar rumah ibadah di Bali,” kata Yuddy.

Kegiatan ini yang dilaksanakan pada Selasa 18 Januari 2022 di area pasar Badung, Bali itu dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, serta Komisaris Utama Independen bank bjb Farid Rahman beserta jajaran direksi.

Saat itu, dilaksanakan beberapa penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama antara Pemprov Jabar dan Pemprov Bali mengenai berbagai aspek seperti pemberdayaan koperasi dan UMKM serta peningkatan pelayanan publik dan pengembangan potensi daerah. Dalam kesempatan itu pun, bank bjb memberikan simbolis Kredit bjb Mesra dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat terpadu (Pesat) bagi pelaku UMKM sekitar rumah ibadah di Bali dan penyerahan DPLK bank bjb bagi debitur Mesra.

Sejauh ini, terhitung sebanyak 7.695 debitur dari 1.168 kelompok di 9 kota dan 18 kabupaten dan 641 rumah ibadah telah merasakan Kredit bjb Mesra dengan outstanding sebesar Rp29,9 miliar.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X