Tingkatkan Layanan Pelanggan, XL Axiata Bisa Reaktivasi Kartu Hangus dengan Mudah

XL Axiata terus meningkatkan mutu layanan pelanggan. Bagi pelanggan yang perlu reaktivasi kartu hangus kini tersedia dua cara mudah.

Tingkatkan Layanan Pelanggan, XL Axiata Bisa Reaktivasi Kartu Hangus dengan Mudah
Guna meningkatkan layanan pelanggan, XL Axiata kini bisa reaktivasi kartu hangus dengan mudah.

INILAHKORAN, Bandung - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan mutu layanan pelanggan. Bagi pelanggan yang perlu reaktivasi kartu hangus kini tersedia dua cara mudah.

Group Head Direct Channel XL Axiata Muhamad Novan Adilandy mengatakan, reaktivasi kartu hangus itu bisa dilakukan dengan cara datang ke gerai XL Center atau lewat layanan XLC Online.

Bahkan, menurutnya khusus pelanggan yang melakukan reaktivasi kartu hangus melalui XLC Online tersedia bonus kuota 5GB yang berlaku bagi pelanggan AXIS maupun XL Prabayar. Bonus kuota XL Axiata ini bisa didapatkan pelanggan yang melakukan reaktivasi kartu melalui web www.xl.co.id/xlcenter. Sedangkan, bagi pelanggan pascabayar XL Prioritas bisa juga melakukan mengirimkan email ke xlc@xl.co.id.

Baca Juga: Jaringan 4G XL Axiata Jangkau Sebagian Besar Kecamatan di Sulawesi Tenggara

“Adanya reaktivasi kartu hangus merupakan salah satu layanan yang cukup tinggi permintaannya. Rata-rata harian untuk layanan ini, baik secara online maupun offline, sekitar 40 % dari seluruh layanan pelanggan. Tidak bisa dipungkiri memang, seringkali pelanggan lupa untuk melakukan isi ulang pulsa karena punya lebih dari satu nomor atau kini menggunakan internet rumah," kata Novan, Senin 14 Februari 2022.

Dia menambahkan, mengingat situasi pandemi yang kembali naik maka XL Axiata mendorong pelanggan untuk melakukan reaktivasi kartu secara online. Untuk itulah, pihaknya menyediakan bonus kuota sebesar 5GB. Menurutnya, dengan memanfaatkan layanan online, selain lebih mudah, pelanggan juga akan lebih aman menjalankan protokol kesehatan.

Bagi pelanggan yang membutuhkan layanan reaktivasi kartu hangus, cukup menyiapkan beberapa dokumen yakni kartu fisik yang hangus, KTP, dan Nomor KK. Proses reaktivasi kartu hangus akan memakan waktu 30 menit hingga 2 jam tergantung saat verifikasi data pelanggan. (*)


Editor : inilahkoran