• Kamis, 7 Juli 2022

EBT Makin Diminati, PLN Suplai Listrik Ramah Lingkungan Pabrik Bahan Pakaian di Semarang

- Kamis, 19 Mei 2022 | 18:46 WIB
PLN kini menyuplai listrik ramah lingkungan ke PT MAS Silueta menjadi perusahaan ketiga yang menggunakan 100% EBT. (istimewa)
PLN kini menyuplai listrik ramah lingkungan ke PT MAS Silueta menjadi perusahaan ketiga yang menggunakan 100% EBT. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pemanfaatan listrik dengan energi ramah lingkungan kini semakin meluas. Kali ini, energi baru terbarukan (EBT) PLN menyuplai PT MAS Silueta menjadi perusahaan ketiga yang menggunakan 100% EBT.

PLN menyerahkan kontrak pembelian sertifikat EBT sebanyak 1.300 unit renewable energy sertificate (REC) kepada PT MAS Silueta. Prosesi ini menandakan produsen bahan pakaian merek ternama di dunia ini sudah mulai menggunakan listrik ramah lingkungan untuk seluruh proses produksinya.

Untuk itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho menyerahkan REC kepada Deputy General Manager PT MAS Silueta Tilanka Munashinge di kantor PT MAS Silueta Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang, Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga: Muscab Serentak Partai Demokrat di Bandung Memanas

PT MAS Silueta merupakan salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi bahan pakaian wanita ternama dunia. PT MAS Silueta menjadi perusahaan ketiga dalam MAS Holdings yang telah menggunakan 100% EBT di mana sebelumnya PT MAS Sumbiri dan PT Prym Intimates telah melakukan serah terima kontrak pembelian REC PLN.

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, hal itu menjadi bukti inovasi PLN dalam mendorong kesadaran perusahaan di Indonesia akan pentingnya energi yang bersih dan ramah lingkungan mendapatkan respons positif. Terlebih, itu sejalan dengan program pemerintah menuju Indonesia Carbon Neutral pada 2060.

“Untuk mewujudkan program pemerintah menuju Indonesia Carbon Neutral pada 2060 perlu dukungan semua pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT MAS Silueta yang saat ini telah resmi memafaatkan energi ramah lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga: Sinkronkan Data Orang Miskin di Cirebon, Puskesos Kabupaten Cirebon Dikukuhkan

Menurutnya, kontrak pembelian REC ini juga bakal memberi dampak positif bagi pelanggan. Melalui pembelian REC, maka pelanggan turut berkontribusi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23% pada 2025.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Genjot EBT Biomassa

Selasa, 5 Juli 2022 | 14:39 WIB
X