• Senin, 4 Juli 2022

Kanwil DJP Jabar I Ajak Wajib Pajak Manfaatkan PPS

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:39 WIB
Kepala Kanwil DJP Jabar I Erna Sulistyowati mengatakan, para wajib pajak yang memanfaatkan PPS akan diberi kesempatan untuk mengungkapkan harta bersih. (istimewa)
Kepala Kanwil DJP Jabar I Erna Sulistyowati mengatakan, para wajib pajak yang memanfaatkan PPS akan diberi kesempatan untuk mengungkapkan harta bersih. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Kanwil DJP Jabar I kembali mengadakan roadshow sosialisasi tentang Program Pengungkapan Sukarela (PPS) sesuai UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan Nomor 7 Tahun 2021.

Kepala Kanwil DJP Jabar I Erna Sulistyowati mengatakan, para wajib pajak yang memanfaatkan PPS akan diberi kesempatan untuk mengungkapkan harta bersih yang belum atau kurang diungkapkan dalam surat pernyataan yang dianggap sebagai tambahan penghasilan dan dikenai Pajak Penghasilan yang bersifat final.

“Mari manfaatkan sisa waktu yang tinggal sebulan lagi untuk mengikuti PPS ini di Kanwil DJP Jabar I. Keikutsertaan dalam PPS merupakan salah satu wujud kontribusi kita kepada negara,” kata Erna di Grand Hotel Preanger, Senin 23 Mei 2022.

Baca Juga: Tes Urine Positif Narkoba, Ini Barang Bukti yang Diamankan Polda Jabar dari Gary Iskak

Menurutnya, PPS di Kanwil DJP Jabar I itu diberlakukan mulai 1 Januari hingga 30 Juni 2022.

PPS ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi wajib pajak yang ingin patuh dan sayang jika dilewatkan. Pada akhirnya, PPS akan memberikan manfaat baik bagi wajib pajak maupun negara. Selanjutnya, kepatuhan sukarela wajib pajak yang semakin tinggi akan meningkatkan rasio pajak di Indonesia. Oleh karena itu, semua pihak sudah selayaknya mendukung keberhasilan program ini,” jelasnya.

Wajib pajak yang akan mengikuti PPS dapat langsung melalui laman https://pps.pajak.go.id, tidak perlu datang ke kantor Pajak. Aplikasi ini dapat diakses 24 jam sehari dan 7 hari seminggu dengan enam langkah mudah, yaitu melalui DJPonline.

Baca Juga: Jasad Bayi yang Dibuang di Sungai Cisadane Bikin Geger Warga Sekitar

Namun, jika wajib pajak masih memerlukan konsultasi, unit vertikal di lingkungan Kanwil DJP Jabar I memberikan layanan helpdesk daring dan luring, atau dapat menghubungi Layanan telepon Kring Pajak 1500200.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adaptasi Digital Lejitkan Kinerja bank bjb 2021

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:26 WIB
X