• Senin, 27 Juni 2022

Uni Eropa dan Aprindo Pererat Hubungan Dagang Produk Asal Eropa

- Minggu, 12 Juni 2022 | 14:37 WIB
Uni Eropa dan Aprindo mempererat hubungan dagang produk asal Eropa. (istimewa)
Uni Eropa dan Aprindo mempererat hubungan dagang produk asal Eropa. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Uni Eropa memperdalam hubungan dagang dan bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket mengatakan, sinergi hubungan dagang yang dilakukan dengan Aprindo itu dilakukan untuk memungkinkan bisnis dan konsumen lokal mendapatkan akses yang lebih luas terhadap produk aman, dan kualitas tinggi dari negara anggota Uni Eropa.

Menurutnya, Uni Eropa memberikan perhatian kuat terhadap keamanan, kualitas, keaslian, dan keberlanjutan atas produk Uni Eropa untuk konsumen Indonesia dalam hal ini diwakili Aprindo.

Baca Juga: Pemkab Cirebon Klaim Sudah Penuhi Hak-Hak Anak

Piket menuturkan, melalui kampanye "Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan" pihaknya memberikan apresiasi kepada mitra dagang dan media atas dukungan mereka dalam mempromosikan produk makanan dan minuman Uni Eropa di Indonesia.

"Acara ini merupakan kesempatan kami untuk berterima kasih kepada mitra dagang, serta sektor ritel, sektor hotel, restoran dan kafe, serta asosiasi industri untuk dukungan yang berkelanjutan dalam mempromosikan produk-produk makanan dan minuman Uni Eropa yang berkualitas tinggi kepada konsumen dan bisnis Indonesia," kata Piket, Minggu 12 Juni 2022.

Dia menambahkan, pihak Uni Eropa juga telah menetapkan tujuan jangka pendeknya untuk meningkatkan ekspor di Indonesia terutama untuk produk daging dan produk olahan susu.

Baca Juga: Sebanyak 17 Sekolah Bakal Mendoakan Eril di Sepanjang Perjalanan Menuju Pemakaman

Sementara itu, Ketua Aprindo Roy Nicholas Mandey membagikan beberapa insight terkait peluang dari produk-produk makanan dan minuman Uni Eropa di Indonesia.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha Tahun 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:50 WIB
X