• Senin, 27 Juni 2022

HBC Akui di Jabar dan Banten, Brio Dominasi Penjualan Lebih dari 50 Persen

- Senin, 13 Juni 2022 | 15:19 WIB
Peserta saat melewati rintangan pada gelaran Brio Slalom Chalengge 2022 di Gedung Sate, Sabtu 11 Juni 2022. Event yang digelar HPM dan HBC ini diikuti puluhan  pebalap slalom dari kalangan amatir dan profesional. (Syamsuddin Nasoetion)
Peserta saat melewati rintangan pada gelaran Brio Slalom Chalengge 2022 di Gedung Sate, Sabtu 11 Juni 2022. Event yang digelar HPM dan HBC ini diikuti puluhan pebalap slalom dari kalangan amatir dan profesional. (Syamsuddin Nasoetion)

 

INILAHKORAN, Bandung - Direktur Honda Bandung Center (HBC) Iwan Tjandradinata mengatakan, sejauh ini Brio merupakan lini produk unggulan yang ditawarkan.

“Di segmen LCGC (low cost green car), Brio ini menduduki peringkat pertama market share nasional. Sebagai main dealer mobil Honda di Jabar dan Banten, penjualan Brio terhadap total HBC mencapai lebih dari 50 persen. Itu backbone kita,” kata Iwan saat Brio Slalom Challenge 2022 seri kedua di Gedung Sate, Sabtu 11 Juni 2022.

Berdasarkan catatan penjualan tersebut, HBC bersama HPM menggelar aktivitas marketing yang disesuaikan dengan pasar. Gelaran Brio Slalom Challenge 2022 itu pun diharapkan mampu menumbuhkan minat kalangan muda untuk menggunakan kendaraan mungil tersebut.

Baca Juga: Meski Rampung 100 Persen, Kontraktor Proyek Pembangunan RSUD Bogor Utara Didenda Rp8 Miliar

“Secara bisnis, demand untuk kepemilikan Biro ini relatif tinggi. Mobil ini biasanya dibeli pengguna mobil pertama. Sejak pandemi, memang ada masalah suplai. Stok Brio di kita relatif tipis, produknya terbatas,” sebutnya.

Sebagai penyelenggara PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan, Brio Slalom Challenge 2022 seri kedua di Bandung itu merupakan kelanjutan dari seri pertama yang sukses digelar di Jakarta. Communication & Strategy Senior Manager HPM Adhi Parama S mengatakan gelaran tersebut diharapkan menjadi wadah bagi anak muda yang menyukai slalom.

“Daripada kebut-kebutan di jalan, kita mewadahinya di Brio Slalom Challenge 2022. Selain aman, kompetisi ini pun terbuka untuk umum dari berbagai kalangan. Syaratnya, para peserta wajib menggunakan Honda Brio generasi kedua,” ujarnya.

Baca Juga: Ungkapan Hati Ibunda Ridwan Kamil Iringi Kepergian Cucunya: Saya Titipkan Kain Kafan untuk Eril Saat di Swiss

Sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda di Indonesia, Adhi mengaku kompetisi mobil slalom tersebut akan rutin digelar. Bahkan, sebelum pandemi melanda jumlah peserta dalam kompetisi tersebut selalu naik dari tahun-tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha Tahun 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:50 WIB
X