• Senin, 27 Juni 2022

Kecelakaan Saat Pulang Kerja, BP Jamsostek Tanggung Ongkos Perawatan Setiap Peserta Tanpa Batas Biaya

- Rabu, 15 Juni 2022 | 19:00 WIB
Menjadi korban kecelakaan saat pulang kerja, BP Jamsostek akan menanggung ongkos perawatan peserta tanpa batas biaya. (istimewa)
Menjadi korban kecelakaan saat pulang kerja, BP Jamsostek akan menanggung ongkos perawatan peserta tanpa batas biaya. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Bandung Suci Agus Hariyanto menegaskan, perlindungan yang diberikan kepada peserta itu mulai dari berangkat hingga perjalanan pulang.

Menurutnya, kalau pun dalam perjalanan pulang ke rumah terjadi kecelakaan lalu lintas, BP Jamsostek siap menanggung biaya perawatan dan pengobatan sampai dinyatakan sembuh oleh dokter.

“Kecelakaan yang terjadi di lingkungan kerja bisa mengincar siapa saja. Apalagi kecelakaan di jalan raya, hal ini tidak dapat dihindari. Jika hal ini terjadi, maka BP Jamsostek siap menanggung biaya kecelakaan lalu lintas setiap tenaga kerja,” kata Agus, belum lama ini.

Baca Juga: Sejarah: Gol Erwin dan Frets Tak Bisa Selamatkan Persib dari Kekalahan atas Pesebaya

Terlebih, musibah kecelakaan itu akan mengakibatkan beban keuangan bagi tenaga kerja dan keluarga yang membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit.

Insiden di lalu lintas menjadi salah satu penyumbang angka kecelakaan kerja di Indonesia. Dari ribuan kasus yang terjadi, salah satunya dialami Prantino pada akhir 2016 silam.

Agus menuturkan, saat itu Prantino yang berprofesi sebagai karyawan perusahaan perkebunan di Pekanbaru tersebut mengalami sebuah kejadian tragis saat motor yang dikendarainya bertabrakan dengan pengendara lain ketika perjalanan pulang dari tempat kerjanya.

Akibat dari insiden tersebut, Prantino harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera parah pada saraf tulang belakangnya. Hingga saat ini dirinya telah melalui 18 kali tindakan medis dan masih dirawat di ruang ICU Eka Hospital Pekanbaru.

Baca Juga: Kasus Balita Stunting di Garut Tinggi, DKP Garut dan DKPP Jabar Berikan Bantuan Pangan Sumber Protein

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha Tahun 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:50 WIB
X