• Minggu, 26 Juni 2022

BEI Jabar Bidik Perusahaan-perusahaan Anggota Hipmi Jabar Go Public

- Jumat, 17 Juni 2022 | 14:31 WIB
BEI Jabar memdorong perusahaan-perusahaan anggota Hipmi Jabar bisa go public. (Doni Ramdhani)
BEI Jabar memdorong perusahaan-perusahaan anggota Hipmi Jabar bisa go public. (Doni Ramdhani)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia atau BEI Jabar Reza Sadat Shahmeini mengatakan, investor milenial di pasar modal saat ini relatif tinggi dan mendominasi populasi.

Dia menyebutkan, generasi milenial sekarang tak hanya bisa menjadi investor di sisi demand saja. Namun, di sisi supply mereka pun diharapkan membawa perusahaannya untuk go public.

“Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) itu memiliki potensi dua arah sebagai penyedia perusahaan yang siap IPO (initial public offering) untuk sisi supply maupun investor di pasar modal sebagai demand,” kata Reza di sela Sekolah Pasar Modal & Workshop Go Public Hipmi Jabar di Investor & Trader Community Center Mirae Asset Sekuritas Indonesia Galeri Dago Bandung, Kamis 16 Juni 2022.

Baca Juga: Amankan Persib vs Persebaya di Penyisihan Grup Piala Presiden 2022 , Polda Jabar Turunkan Ribuan Personel

Sementara itu, Ketua Bidang 2 Hipmi Jabar Fardi N Annafi optimitis tak sedikit perusahaan milik pengusaha muda yang bernaung di organisasinya akan semakin sehat dan matang sehingga dapat menggelar IPO.

“Kami meyakini dari anggota Hipmi Jabar yang ada, ke depannya tidak sulit meng-IPO-kan puluhan perusahaannya agar semakin akuntabel dan lebih terpercaya di mata publik dan dunia keuangan,” ujar Fardi.

Meski secara umum para pengusaha muda itu memahami pasar modal, namun dibutuhkan pembekalan teknis. Pasalnya, sebelum IPO itu perusahaan membuthkan profesi penunjang dan stakeholder lainnya.

Baca Juga: Alhamdulillah Tunjangan Insentif bagi Guru Madrasah non PNS Cair BulanJuni 2022

Sejauh ini, Fardi menyebutkan ada tiga perusahaan anggota Hipmi Jabar yang sudah terbuka dan melantai di pasar modal Indonesia. Setahun ini, pihaknya menargetkan ada tambahan perusahaan lagi yang go public.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha Tahun 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:50 WIB
X