• Kamis, 7 Juli 2022

IOH Konsen Pengembangan Talenta Digital Indonesia di AVPN Global Conference

- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:33 WIB
Director and Chief Regulatory Officer IOH M Buldansyah mengatakan, AVPN Global Conference itu merupakan official impact partner G20 dengan ratusan pembicara dan dihadiri lebih dari seribu peserta. (istimewa)
Director and Chief Regulatory Officer IOH M Buldansyah mengatakan, AVPN Global Conference itu merupakan official impact partner G20 dengan ratusan pembicara dan dihadiri lebih dari seribu peserta. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mendukung agenda pemerintah dalam G20 Summit 2022 dengan berpartisipasi aktif dalam Asian Venture Philanthropy Network atau AVPN Global Conference.

Director and Chief Regulatory Officer IOH M Buldansyah mengatakan, AVPN Global Conference itu merupakan official impact partner G20 dengan ratusan pembicara dan dihadiri lebih dari seribu peserta.

IOH mendukung kegiatan AVPN Global Conference bersama para pembicara lain yang membahas tantangan dan kendala dalam menjalankan strategi dampak sosial, serta pelajaran yang dapat dipetik.

Baca Juga: Selamat! 153.555 Peserta Didik di Jabar Lolos PPDB Tahap 1

"IOH dengan dukungan para pemegang saham memiliki program-program pemberdayaan talenta digital global. Hal tersebut sejalan dengan tantangan yang Indonesia hadapi untuk mengisi kebutuhan 9 juta talenta digital dan meningkatnya kemunculan perusahaan startupm" kata Buldansyah, Kamis 23 Juni 2022.

Menurutnya, melalui IOH Digital Camp pihaknya menyiapkan generasi muda Indonesia menjadi talenta digital berkelas dunia yang juga sejalan dengan misi dan tujuan IOH yang lebih luas untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

Sejak diluncurkan pada 2019, program beasiswa belajar coding itu telah memberikan manfaat kepada 110.000 lebih peserta dengan sekitar 30 ribu peserta telah mendapatkan sertifikat global untuk beberapa spesialisasi pemrograman di berbagai tingkat keahlian.

Baca Juga: 1.716 Calon Mahasiswa ITB Diterima Jalur SBMPTN 2022 Termasuk Penyandang Disabilitas dan Lulusan Paket C

"Tahun ini gelara IDCamp (IOD Digital Camp) bahkan menargetkan lebih banyak peserta untuk memberikan dampak yang lebih luas bagi pengembangan talenta digital Indonesia yang siap bersaing dengan talenta digital global. IOH juga memiliki beberapa program filantropi, yang telah menyalurkan dukungan kepada masyarakat dalam bentuk layanan kesehatan gratis melalui mobil klinik, pendistribusian bantuan bencana alam, dan dukungan komunikasi melalui inisiatif tanggap darurat bencana," tuturnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Genjot EBT Biomassa

Selasa, 5 Juli 2022 | 14:39 WIB
X