• Senin, 27 Juni 2022

MG 5 GT dari MG Motor Indonesia Ramaikan Pasar Sedan Tanah Air

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:35 WIB
MG 5 GT dari MG Motor Indonesia meramaikan pasar sedan Tanah Air. (Doni Ramdhani)
MG 5 GT dari MG Motor Indonesia meramaikan pasar sedan Tanah Air. (Doni Ramdhani)

INILAHKORAN, Bandung - MG Motor Indonesia menilai pasar otomotif Bandung relatif potensial. Tak hanya meluncurkan produk SUV, kali ini memperkenalkan sedan MG 5 GT.

Lead Sales & Network MG Motor Indonesia Rendi Radito mengatakan, sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 hingga kini pasar Bandung dan Jabar mencetak angka permintaan yang relatif tinggi terhadap produk sedan MG 5 GT.

“Sampai sekarang, ada 300 unit pemesanan MG 5 GT dari Bandung dan Jabar. Angka permintaan sedan itu berkontribusi signifikan terhadap total permintaan se-Indonesia yang mencapai 1.000 unit,” kata Rendi saat media update MG Motor Indonesia di Bandung, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Ini Hasil Investigasi Tragedi Tewasnya Bobotoh di GBLA, Tiket Keriting Jadi Sorotan

Tingginya animo masyarakat itu diyakini sebagai kebangkitan produk sedan di pasar otomotif Tanah Air. Dia mengaku, beberapa dekade lalu lini produk sedan sempat merajai pasar otomotif.

“Kami yakin pasar sedan itu tetap ada dan akan tumbuh kembali. Sejauh ini, dari total SPK (surat pemesanan kendaraan) itu 70 persennya didominasi sedan,” ujarnya.

Terkait Bandung sebagai lokasi perdana peluncuran MG 5 GT, Lead Marketing & PR MG Motor Indonesia Arief Syarifudin hal itu erat hubungannya dengan produk kendaraan yang mengedepankan aspek style and design.

Baca Juga: Ema Sumarna Ungkap Rahasia Sukses Pejabat

Menurutnya, dipilihnya Bandung sebagai kota istimewa peluncuran itu pun merupakan bagian dari strategi penjualan yang dilakoni. Dia menyebutkan, pasar otomotif Bandung itu relatif peduli style and design. Apalagi, Kota Kembang itu dikenal luas sebagai kota mode Tanah Air.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha Tahun 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:50 WIB
X