• Senin, 27 Juni 2022

Pertamina Patra Niaga Tutup SPBU Nakal di Serang Banten

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:49 WIB
Pertamina Patra Niaga terpaksa menutup SPBU nakal di Serang Banten lantaran terbukti berbuat curang. (istimewa)
Pertamina Patra Niaga terpaksa menutup SPBU nakal di Serang Banten lantaran terbukti berbuat curang. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pertamina Patra Niaga terpaksa memberikan sanksi tegas oknum SPBU nakal di Serang Banten yang ditutup lantaran terbukti berbuat curang.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan, Pertamina Patra Niaga memberikan sanksi penutupan SPBU nakal di Serang Banten selama enam bulan terhadap SPBU 3442117 Gorda Kibin.

SPBU nakal di Serang Banten tersebut terbukti melakukan kecurangan dengan memodifikasi mesin dispenser. Sanksi tersebut diberikan karena ditemukan adanya kegiatan penjualan BBM dengan cara menggunakan alat berupa remote control,” kata Eko, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Mantap, Dua Atlet Gokart Kota Bogor Siap Bertanding di Kejuaraan Internasional

Menurutnya, pengaturan mesin dispenser yang dimodifikasi menggunakan remote control itu dilakukan pengelola untuk penjualan BBM berjenis Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex, Dexlite, dan Solar.

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir jika ada oknum SPBU yang melakukan tindakan kecurangan seperti mengatur takaran dengan alat modifikasi remote control yang sangat merugikan masyarakat.

“Maka sanksi yang diberikan pun tidak segan-segan yakni berupa penutupan SPBU selama enam bulan,” imbuhnya.

Baca Juga: MG 5 GT dari MG Motor Indonesia Ramaikan Pasar Sedan Tanah Air

Untuk itu, Pertamina mengapresiasi dan mendukung penuh langkah hukum tim Polda Banten yang melakukan penindakan terhadap kejadian tersebut. Pasalnya, BBM khususnya bersubsidi bisa tersalurkan dengan baik dan semestinya kepada masyarakat yang berhak.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha Tahun 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:50 WIB
X