Terbukti Majukan UMKM Indonesia, Pelatihan UMKM Sahabat Sandi Diserbu Relawan

Para relawan Sandiaga Uno untuk presiden memadati pelatihan UMKM Sahabat Sandi lantaran terbukti majukan UMKM di Indonesia

Terbukti Majukan UMKM Indonesia, Pelatihan UMKM Sahabat Sandi Diserbu Relawan
Para relawan Sandiaga Uno tampak antusias dan memedati pelatihan pembuatan kue yang digelar UMKM Sahabat Sandi.

INILAHKORAN, Bandung - Relawan yang tergabung dalam UMKM Sahabat Sandi menggelar kegiatan pelatihan membuat kue Pie dan Pastry di Grand Ball Room Soedirman, Bandung.

 Program tersebut digelar  UMKM Sahabat Sandi untuk meningkatkan keahlian relawan Sandiaga Uno dalam berwirausaha.

Ketua UMKM Sahabat Sandi, Dewi Trianawati mengatakan, antusiasme peserta yang menghadiri acara pelatihan sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dari banyaknya masyarakat yang hadir dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Baca Juga: Kunjungi Tasikmalaya, Sandiaga Uno Jadi Pembeli Pertama Karya Teman Tuna Rungu

"Setiap hari banyak banget yang bergabung ke UMKM Sahabat Sandi, hari ini pun bukan hanya banyak yang datang dari Cimahi, tetapi barusan juga dari Cianjur, Tasik dan Purwakarta untuk bergabung bersama kita," ujar Dewi saat ditemui di lokasi, Selasa  28 Juni 2022.

Menurut Dewi, salah satu faktor relawan memadati acara tersebut karena program pelatihan Sandiaga terbukti memajukan UMKM di Indonesia. Sebab, Sandiaga  sendiri memberikan pendampingan bisnis dari proses produksi hingga penjualan.

"Karena bukan hanya diberikan resep saja dan dikasih pelatihan saja, tetapi kita juga diberikan pangsa pasarnya juga, seperti hasil olahan roti yang kita buat akan dipasarkan ke Hotel-hotel," terangnya.

Baca Juga: Bantu UMKM, Maxim Perluas Jangkauan Layanan ke Garut

Atas faktor tersebut, Dewi menegaskan, komunitasnya mendukung pencalonan Sandiaga Uno menjadi Presiden di 2024 nanti. Alasannya, sosok Menparekraf tersebut sudah terbukti dalam memimpin sebuah negara.

"Kami UMKM Sahabat Sandi sangat mendukung Sandiaga Uno menjadi presiden Indonesia, karena kita lihat kerja nyatanya ya, kalau pak Sandi itu bukan hanya janji tetapi dampaknya ada bagi kami lewat perubahan yang kita rasakan lantaran UMKM terbantu," tutupnya.  (*)


Editor : inilahkoran