Transformasi Bisnis Perusahaan, Pos Indonesia Lirik Pasar Milenial dan Gen Z

Sebagai bagian transformasi bisnis perusahaan, PT Pos Indonesia kini membidik pasar milenial dan Gen Z dengan menghadirkan sejumlah inovasi.

Transformasi Bisnis Perusahaan, Pos Indonesia Lirik Pasar Milenial dan Gen Z
Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan Expo Day 2022 di Mal Sarinah Jakarta, Jumat 29 Juli 2022 merupakan event guna memperkuat komitmen menggarap pasar milenial dan Gen Z sebagai bentuk transformasi bisnis.

INILAHKORAN, Bandung - PT Pos Indonesia kini membidik pasar milenial dan Gen Z sebagai bagian transformasi bisnis perusahaan.

Untuk itu, Pos Indonesia menggelar Expo Day 2022 di Mal Sarinah Jakarta, Jumat 29 Juli 2022. Direktur Bisnis Kurir & Logistik Siti Choiriana mengatakan, event digelar guna memperkuat komitmen menggarap pasar milenial dan Gen Z sebagai bentuk transformasi bisnis.

Bentuk transformasi bisnis itu dihadirkan di pelataran Sarinah, tempat dimana banyak generasi milenial dan Gen Z berkumpul. Dengan konsep kekinian dan fresh look, Expo Day 2022 itu diharapkan bisa menambah awareness generasi muda usia terhadap produk dan layanan Pos Indonesia.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Pemakaman Brigadir J Dilakukan Secara Kedinasan

Perempuan yang disapa Ana itu menyebutkan, acara menghadirkan live music acoustic dengan talent Albert Fakdawer, Ten 2 Five, Duo Caby, Mira Kirana, Prinsa Mandagi, dan Nadhif Basalamah. Terdapat empat booth di lokasi yang merupakan representasi dari transformasi bisnis layanan Pos Indonesia sebagai logistic solution yaitu PosAja, Poslog, PosPay, dan STORI.

“Pos Indonesia Expo Day ini sebagai bentuk penguatan layanan kami dalam membidik market milenial, agar mereka tahu bahwa Pos Indonesia tidak hanya melayani kiriman dokumen dan surat, tetapi juga melayani kiriman parcel, logistik, payment services, dan layanan lainnya,” ujar Ana.

Menurutnyaa, Pos Indonesia hadir bagi masyarakat Indonesia dengan konsep one stop services. Semua layanan kini telah dimiliki Pos Indonesia terutama kurir dan logistik hingga financial services. Layanan ini akan memudahkan generasi milenial di tengah tuntutan pelayanan yang serba mudah dan cepat.

Baca Juga: Merebak hingga Ke Solo, Polisi Larang Fashion Week di Jalan dan Trotoar

"Kami mengusung tagline To be The Most Competitive. Kami memiliki 4.500 kantor layanan dan ribuan karyawan. Kami juga telah kolaborasi dengan berbagai kalangan untuk meningkatkan layanan Pos Indonesia. Semuanya kami siapkan agar masyarakat mudah melakukan berbagai keperluan kiriman, " jelas Ana.

Layanan yang dibangun meliputi digital services yaitu platform digital courier PosAja dan PosPay. Kemudian layanan kiriman logistik PosLog, dan STORI. "Kami sudah banyak berubah, baik dari sisi layanan digital services hingga culture perusahaan yang berubah. Kami siapkan ini sebagai upaya membangun kepercayaan masyarakat, " imbuh Ana.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Logistik Ardian Cholid mengatakan, Pos Logistik hadir untuk memfasilitasi perusahaan dan pelaku usaha melakukan pengiriman barang dalam jumlah besar diatas 30 Kg. Saat ini, Pos Logistik telah banyak melakukan pengiriman barang antar daerah di Indonesia.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis, bank bjb dan Bank Bengkulu Teken Perjanjian Kerja Sama KUB Bermodal Rp250 Miliar

"Kami siap mengirimkan barang dari dalam atau luar negeri. Jadi kami ini benar benar menjadi solusi bagi perusahaan-perusahan dalam melakukan pengiriman barang dalam jumlah besar," kata Ardian.

Pos Indonesia Expo Day 2022 juga menghadirkan pameran Wall Of Fame. Di sini, Pos Indonesia menghadirkan kisah perjalanan sejarah dan transformasi PT Pos Indonesia dari generasi ke generasi. Terdapat 10 historical fame perjalanan Pos Indonesia sejak 26 Agustus 1746 hingga 1995. Juga perjalanan transformasi Pos Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dalam mengikuti perkembangan zaman. (*)


Editor : inilahkoran