Hadir di Expo DTI 2022, Pos Indonesia Perkuat Transformasi Digital PosAja dan PosPay

Pos Indonesia serius melakukan Transformasi Digital pada berbagai layanannya. Di Expo DTI 2022, layanan PosAja dan PosPay menjadi unggulan.

Hadir di Expo DTI 2022, Pos Indonesia Perkuat Transformasi Digital PosAja dan PosPay
Pada ajang Expo DTI 2022, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan saat ini pihaknya hadir dengan pelayanan berbeda. Pos Indonesia berhasil memulai Transformasi Digital dengan kehadiran PosAja dan PosPay.

INILAHKORAN, Bandung - PT Pos Indonesia serius melakukan Transformasi Digital pada berbagai layanannya. Di Expo DTI 2022, layanan PosAja dan PosPay menjadi unggulan.

Pada ajang Expo DTI 2022, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan saat ini pihaknya hadir dengan pelayanan berbeda. Pos Indonesia berhasil memulai Transformasi Digital dengan kehadiran PosAja dan PosPay.

"PosAja saat ini telah dilengkapi berbagai fasilitas tambahan yang semakin memudahkan customer melakukan pengiriman barang cukup dari rumah dengan garansi pelayanan. Begitu pun PosPay, hadir untuk memudahkan masyarakat melakukan berbagai transaksi keuangan. Dua layanan tersebut merupakan bentuk Transformasi Digital Pos Indonesia yang disuguhkan pada Expo DTI 2022," katanya, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Sebut Istrinya Trauma Berat, Ferdy Sambo Minta Doa Masyarakat

Menurutnya, perusahaan berbasis kurir dan logistik ini telah menjadikan digitalisasi sebagai pendorong bisnis dan layanan bagi masyarakat Indonesia. Sebagai BUMN yang berkomitmen melakukan Transformasi Digital, Pos Indonesia ikut serta pada ajang Digital Transformation Indonesia (Expo DTI 2022).

Pos Indonesia ambil bagian dengan memperkenalkan platform digital courier PosAja serta layanan financial services PosPay. Dua layanan ini merupakan perwujudan atas transformasi digital Pos Indonesia yang selama ini telah dan terus dibangun untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Ajang ini cukup bergengsi dalam rangka pengembangan Transformasi Digital masa depan untuk mentransformasikan manusia, bisnis, dan data.

Baca Juga: Pengumuman! Harga BBM Pertamax Turbo cs Naik

Pada expo ini, ditargetkan hadir sekitar 3.000 profesional dari berbagai industri terkait dan lebih dari 50 perusahaan teknologi terkemuka dari dalam negeri dan internasional. Pertemuan ini diharapkan menjadi momen meningkatkan konektivitas bisnis, bertukar ilmu pengetahuan, serta pengaruh perusahaan atas komitmennya melakukan Transformasi Digital.

Sebagaimana rilis DTI, saat ini hanya 43% perusahaan di Indonesia yang menerapkan atau memperluas Transformasi Digital. Sementara, 34% masih dan sedang melakukan transformasi atau berencana untuk memulai transformasi mereka.

Diketahui, sejak beberapa tahun terakhir Pos Indonesia telah melakukan transformasi bisnis pada layanan kurir, logistik, serta financial services. Transformasi bisnis Pos Indonesia telah menghasilkan produk inovatif yaitu PosAja serta PosPay.

Baca Juga: Pesona PTKN di UIN Sunan Gunung Djati Perkuat Harmoni Antar Anak Bangsa Lintas Agama

Dua layanan ini menjadi andalan Pos Indonesia menjawab kebutuhan zaman yang serba digital. PosAja merupakan layanan kiriman barang berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone.

Layanan ini menghadirkan banyak pilihan kiriman mulai dari regular, next day, hingga sameday services. Juga ada layanan O-Ranger untuk pick-up barang tanpa harus datang ke loket atau gerai.

Sedangkan, PosPay merupakan aplikasi digital yang memudahkan masyarakat melakukan berbagai transaksi dan pembayaran seperti tagihan listrik, PDAM, isi ulang pulsa, QRIS, dan lainnya. Aplikasi ini juga bisa menerima dan men-transfer uang ke berbagai bank. (*)


Editor : inilahkoran