FC Copenhagen vs Manchester City, Preview dan Prediksi Jitu Pertandingan Nanti Malam

Kemenangan akan mengantar Manchester City melaju ke babak sistem gugur Liga Champions. Bagaimana prediksi pertarungan FC Copenhagen vs Manchester City?

FC Copenhagen vs Manchester City, Preview dan Prediksi Jitu Pertandingan Nanti Malam
Erling Braut Haaland jadi andalan The Citizen dalam duel penyisihan Grup G Liga Champions antara FC Copenhagen vs Manchester City nanti malam.

INILAHKORAN, Bandung – Kemenangan akan mengantar Manchester City melaju ke babak sistem gugur Liga Champions. Bagaimana prediksi pertarungan FC Copenhagen vs Manchester City?

Duel FC Copenhagen vs Manchester City merupakan pertemuan kedua mereka di penyisihan Grup G Liga Champions. Pekan lalu, di Stadion Emirates, Manchester City menggulung lawannya 5-0.

Pertandingan FC Copenhagen vs Manchester City berlangsung lebih awal di Stadion Parken, Kopenhagen. Laga Liga Champions ini dimulai pukul 23.45 WIB, Selasa malam ini.

Manchester City saat saat ini berada di puncak Grup G, dengan sembilan poin dari tiga pertandingan mereka. Sementara FC Copenhagen berada di bawah, mengumpulkan hanya satu poin sejauh ini.

FC Copenhagen digulung Man City di Stadion Etihad pekan lalu. Tuan rumah mencetak tiga gol di babak pertama sebelum mencetak dua gol lagi setelah jeda untuk menang 5-0 di Manchester.

Kekalahan lima gol dari Man City membuat pasukan Jacob Nestrup ini berada di posisi terbawah Grup G dengan satu poin, tetapi mereka memiliki poin yang sama dengan Sevilla yang berada di posisi ketiga. Posisi di Liga Europa tentu bisa dicapai, meski secara matematis mereka bahkan masih mungkin lolos ke babak sistem gugur.

FC Copenhagen, sialnya, sedang tak dalam situasi yang baik. Akhir pekan lalu, mereka ditahan imbang Nordsjaelland di Liga Denmark dan kini turun ke peringkat keenam, dengan mengumpulkan 16 poin dari 12 pertandingan.

Klub Denmark ini berkompetisi di penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2016-17. Kendati begiru, mereka pernah mencapai 16 besar Liga Konferensi Eropa musim lalu sebelum kalah dari PSV Eindhoven.

Man City, sementara itu, sedang terbang, membuat enam kemenangan beruntun di semua kompetisi dengan mengalahkan Southampton 4-0 di Liga Premier. Mereka kini bersaing di posisi puncak bersama Arsenal.

The Citizens menang 6-3, 5-0 dan 4-0 dalam tiga pertandingan terakhir mereka - semuanya di kandang sendiri - dan ini akan menjadi pertandingan tandang pertama mereka di semua kompetisi sejak kemenangan 3-0 di Wolverhampton Wanderers di liga pertengahan September.

Pasukan Pep Guardiola mengalahkan Sevilla 4-0 di babak pembuka sebelum mencatat kemenangan 2-1 atas Dortmund pada 14 September. Kemenangan atas FC Copenhagen membuat mereka berada di posisi terdepan di grup menjelang dua pertandingan grup terakhir mereka melawan Dortmund. dan Sevilla.

Man City berada di puncak dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Dortmund yang berada di urutan kedua dan delapan di atas Sevilla yang berada di urutan ketiga. Mereka akan mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur dengan kemenangan di sini.

The Citizens dipandang oleh banyak orang sebagai favorit untuk melaju jauh di Liga Champions musim ini, sebagian besar karena perekrutan Erling Braut Haaland, yang membuat 20 gol dalam 13 penampilan untuk klub saat ia mencetak gol ke gawang Southampton, Sabtu lalu.

FC Copenhagen akan kembali kehilangan Akinkunmi Amoo dan Zeca untuk pertandingan ini karena cedera. Tetapi klub Denmark ini tidak menambah kekhawatiran dengan cedera pemain akhir pekan lalu.

Akan ada perubahan pada tim. Kevin Diks dan Victor Kristiansen akan kembali mengisi posisi pertahanan FC Copenhagen.

Pelatih Neestrup dapat memutuskan untuk memilih starter yang sama dari pertandingan dengan Man City pekan lalu meskipun kalah lima gol. Kendati begiru, Mamoudou Karamoko harus lulus tes kebugaran lebih dulu.

Di kubu Manchester City, mereka sudah dipastikan kehilangan Kyle Walker dan Kalvin Phillips. Keduanya cedera. John Stones juga belum akan dimainkan karena gangguan urat keting.

Guardiola akan membuat perubahan pada starter dibanding saat melawan Southampton. Jack Grealish, Sergio Gomez, dan Ilkay Gundogan berpotensi masuk sejak awal.

Bagaimana dengan Erling Haaland? Pasti ada godaan mengistirahatkannya. Tapi, menampilkan Haaland sejak awal tampaknya jadi pilihan utama. Dia didukung Phil Foden dan Kevin de Bruyne yang terus bersinar.

Prakiraan pemain

FC Copenhagen: Grabara” Diks, Vavro, Khocholava, Kristiansen; Stamenic, Lerager, Claesson; Johannesson, Karamoko, Daramyo

Manchester City: Ederson; Cancelo, Dias, Ake, Gomez; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Grealish, Haaland, Foden.

Prediksi

Sulit bagi FC Copenhagen meredam Manchester City. Apalagi, jika mereka salah strategi, bermain terbuka sejak awal. Sepertinya, Manchester City bakal memenangkannya, bahkan bisa dengan selisih dua gol atau lebih.


Editor : Zulfirman