Fenomena 8 Planet Berjajar Lurus Kembali Terjadi, Warga Bandung Raya Bisa Amati di Waktu Ini

Adanya fenomena 8 planet berjajar lurus diprediksi bakal terjadi. Warga Bandung Raya bisa menikmati fenomena angkasa dengan mata telanjang.

Fenomena 8 Planet Berjajar Lurus Kembali Terjadi, Warga Bandung Raya Bisa Amati di Waktu Ini
Astronom sekaligus juru bicara Observatorium Bosscha Yatny Yulianti mengatakan, fenomena 8 planet berjajar lurus itu diperkirakan bakal terjadi para pertengahan hingga akhir Juni 2022. Warga Bandung Raya bisa mengamatinya dengan mata telanjang.

INILAHKORAN, Ngamprah - Adanya fenomena 8 planet berjajar lurus di ufuk timur diprediksi bakal terjadi. Warga Bandung Raya bisa kembali menikmati fenomena yang sempat terjadi 18 tahun lalu.

Astronom sekaligus juru bicara observatorium Bosscha Yatny Yulianti mengatakan, fenomena 8 planet berjajar lurus itu diperkirakan bakal terjadi para pertengahan hingga akhir Juni 2022. Warga Bandung Raya bisa mengamatinya dengan mata telanjang.

Terkait fenomena 8 planet berjajar lurus itu, Yatny menyebutkan 5 planet yakni Merkurius, Venus, Mars, dan Saturnus bisa diamati dengan mata telanjang karena memancarkan cahaya cukup terang. Sedangkan, bagi warga Bandung Raya yang ingin mengamati Uranus dan Neptunus hanya bisa dilakukan dengan alat bantu teleskop.

Baca Juga: Megawati Masih Hitung-Hitung Capres yang Bakal Diusung PDIP

Dia menyebutkan, fenomena 8 planet berjajar lurus itu bukan peristiwa langka. Namun, fenomen itu pun juga bukan kejadian rutin.

"Peristiwa yang sama terakhir kali terjadi 18 tahun lalu dan akan terjadi lagi tahun 2040," kata Yatny, Jumat 24 Juni 2022.

Halaman :


Editor : inilahkoran