• Sabtu, 22 Januari 2022

Instagram Rilis Pembaruan Panduan untuk Orang Tua

- Sabtu, 21 November 2020 | 17:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Sedunia pada tanggal 20 November kemarin, Instagram resmi meluncurkan pembaruan Panduan Instagram untuk Orang Tua di Indonesia.

Bekerja sama dengan komunitas parenting, Mom Sweet Moms, Instagram menghadirkan sumber informasi yang lebih up to date, lengkap, dan relevan bagi orang tua seputar penggunaan Instagram yang lebih bijak di kalangan remaja.

Selain itu, Panduan Instagram untuk Orang Tua versi terbaru ini juga memuat berbagai tips memulai percakapan dengan anak remaja tentang isu kesehatan mental.

"Panduan ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi orang tua untuk mengenal lebih jauh seputar platform Instagram guna membantu menjaga keamanan dan pengalaman online anak remaja mereka, serta tips-tips untuk memulai percakapan dengan anak remaja seputar kesehatan mental," kata Philip Chua, Kepala Kebijakan Publik Instagram Asia Pasifik, dalam keteranagn tertulisnya kepada INILAHCOM.

Dalam Panduan Instagram untuk Orang Tua versi terbaru ini, para orang tua dapat menemukan lebih banyak informasi mengenai fitur-fitur keamanan terbaru yang diluncurkan Instagram guna menjaga pengalaman online anak remaja mereka.

Orang tua juga dapat memastikan penggunaan Instagram yang lebih bijak di kalangan remaja serta tips berdiskusi dengan anak remaja tentang cara membantu teman mereka yang sedang membutuhkan bantuan terkait isu kesehatan mental.

Beberapa fitur keamanan Instagram baru antara lain fitur Mengelola Privasi, seperti Kontrol Pesan, yang memungkinkan anak remaja untuk memilih siapa saja yang dapat mengirimkan pesan ke akun mereka lewat Instagram.

Ada pula fitur Mengelola Interaksi, seperti Permintaan Dukungan, untuk mengikuti perkembangan laporan yang dikirim oleh akun anak remaja dan mengetahui pelanggaran apa saja yang mereka lakukan.

Kemudian, Mengelola Komentar dalam Jumlah Banyak, yakni fitur untuk menghapus beberapa komentar sekaligus, termasuk memblokir atau membatasi beberapa akun yang memposting komentar negatif.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Terkini

X