• Jumat, 22 Oktober 2021

Volkswagen Bangun R&D untuk Mobil Listrik di China

- Kamis, 10 Desember 2020 | 16:50 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Hefei - Pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen, meningkatkan investasi mereka di China dengan membangun pusat penelitian dan pengembangan (R&D) untuk mobil listrik.

Pusat R&D baru itu hadir di Hefei, Provinsi Anhui, dan pada saat bersamaan usaha patungan dengan mitra lokal JAC Volkswagen diubah namanya menjadi Volkswagen (Anhui) Automotive Company Limited.

Dengan 75 persen saham dalam usaha patungan, Volkswagen mengambil alih kendali manajemen di Volkswagen (Anhui).

Produk masa depan perusahaan akan didasarkan pada Modular Electric Drive Matrix (MEB) VW, dengan rencana perluasan langkah demi langkah kompetensi R&D lokal dan tujuan memanfaatkan sinergi global.

Kendaraan pertama diharapkan meluncur dari jalur produksi Anhui pada tahun 2023.

"Volkswagen Anhui adalah janji untuk kemitraan yang lebih kuat dan kekuatan e-mobilitas di China. Dalam tiga tahun ke depan, kita dapat mengharapkan produksi MEB yang canggih, portofolio listrik penuh baru, dan solusi teknologi dari pusat R&D di Anhui," kata CEO Volkswagen AG Herbert Diess.

Dia mengatakan, Volkswagen Anhui akan memperkuat peran China dalam elektrifikasi dan digitalisasi Grup Volkswagen.

"Dengan komitmen kami kepada Volkswagen (Anhui), kami akan sepenuhnya memanfaatkan sinergi global Grup untuk mengintensifkan strategi mobilitas elektronik kami di China dan membantu kami mencapai netralitas karbon bersih pada tahun 2050," kata CEO Volkswagen Group China Stephan Wllenstein.

Di Hefei, penelitian dan pengembangan, jaminan kualitas, rekayasa simultan, serta kemampuan penuh produksi dan pengujian pra-seri, semuanya akan disatukan dalam satu fasilitas, dengan integrasi di seluruh rantai nilai industri.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Tips Hilangkan Nyeri Sendi dari Dokter Zaidul Akbar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X