• Minggu, 26 September 2021

Facebook Resmi Luncurkan Aplikasi Musik Collab

- Kamis, 17 Desember 2020 | 12:40 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Menlo Park - Facebook resmi meluncurkan Collab secara publik, aplikasi pembuatan musik secara kolaboratif, yang pertama kali dirilis beta pada Mei lalu.

Hadir di Apple App Store, aplikasi Collab memungkinkan pengguna membuat video musik pendek dengan menggabungkan hingga tiga video. Misalnya, tiga musisi masing-masing dapat memainkan bagian lagu yang berbeda dan menggabungkannya menjadi satu video.

Namun, setiap video yang dibuat juga dapat diposting ke feed 'Collab', tempat di mana orang lain dapat menonton dan memutar video tersebut.

Pengguna juga dapat merekam satu bagian, lalu mencampurnya dengan dua bagian lain yang ditemukan di feed 'Collab' yang telah direkam orang lain.

Opsi lainnya, pengguna dapat menggabungkan video orang lain, sehingga tidak perlu menjadi musisi. Namun, setiap pengguna akan mendapatkan kredit untuk karyanya, menurut Facebook.

Pengguna pun tidak perlu khawatir untuk mengedit video, karena Collab memiliki alat dalam aplikasi untuk menyinkronkan video.

Aplikasi ini tidak terintegrasi langsung dengan Facebook, namun pengguna dapat mengekspor produk jadi ke Instagram Story, serta platform lain, termasuk TikTok, melalui opsi berbagi di iOS. (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Diskon Penerbangan untuk Penonton PON di Papua

Minggu, 26 September 2021 | 19:55 WIB

Alasan Ingatan Menurun bahkan Mulai Usia 20 Tahunan

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

Viral Video Pemalakan Berkedok Yatim Piatu

Jumat, 24 September 2021 | 20:40 WIB

Tokocrypto Umumkan Kemitraan Strategis dengan Bekind

Jumat, 24 September 2021 | 19:30 WIB

Strategi Pemasaran Digital Bisa Bantu UMKM Tumbuh

Jumat, 24 September 2021 | 19:07 WIB
X