• Minggu, 5 Desember 2021

Layanan Telemedis Perkuat Aplikasi PeduliLindungi

- Kamis, 24 Desember 2020 | 20:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Aplikasi pelacak penyebaran COVID-19, PeduliLindungi, kini dilengkapi dengan layanan telemedis untuk membantu masyarakat memantau kesehatan.

Plt Direktur Komunikasi Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ikhsan Baidirus enyebut bahwa saat ini masyarakat sudah beradaptasi dan mengadopsi layanan telemedis dalam kehidupan sehari-hari mereka.

"Oleh karena itu, pengembangan layanan itu ditujukan untuk memperkuat layanan di aplikasi PeduliLindungi. Agar kami bisa menyediakan fitur layanan yang lebih komprehensif," kata dia, dalam keterangan persnya.

Kementerian bekerja sama dengan Good Doctor Technology dan GrabHealth untuk menyediakan layanan telemedis di aplikasi PeduliLindungi, yang bisa diakses sejak 18 Desember lalu.

Melalui kerja sama ini, layanan GrabHealth yang dibantu oleh Good Doctor bisa diakses melalui aplikasi PeduliLindungi, melalui menu 'teledokter' yang tersedia selama 24 jam penuh.

"Hasil kerja sama dengan GrabHealth powered by Good Doctor memperkaya fitur dan meningkatkan jangkauan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Lewat fitur itu, masyarakat akan lebih mudah melakukan cek kesehatan dari rumah selama masa pandemi," papar Ikhsan.

Selain menggunakan 'teledokter', pengguna juga bisa mengakses fitur 'periksa diri' di beranda aplikasi PeduliLindungi.

"Kami berharap akses layanan aplikasi PeduliLindungi nantinya pun bisa menjangkau lebih banyak masyarakat dan menambah jumlah pengguna aplikasi ini," lanjut Ikhsan.

Kerja sama ini sudah ditandatangani oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Good Doctor Technology Indonesia, dan Grab Indonesia pada Agustus lalu.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X