• Minggu, 5 Desember 2021

Aplikasi News RCTI+ Dorong Kualitas Kurasi Berita

- Selasa, 5 Januari 2021 | 08:40 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Tahun 2020 baru saja berlalu, informasi tetap menjadi kunci utama kesuksesan untuk menjalani tahun 2021 dengan penuh makna dan warna. News Aggregator RCTI+ berkomitmen untuk terus memberikan semua informasi yang penting, lengkap, update dan terpercaya bagi para pembaca. News RCTI+ sangat layak untuk menjadi sumber informasi dan inspirasi nomer satu.

Selain menambah jumlah berita, News Aggregator di bawah naungan MNC Group tersebut juga berupaya meningkatkan kualitas berita yang disuguhkan kepada masyarakat. Saat ini, News RCTI+ telah memiliki 47 partnership dari berbagai publisher yang kredibel dan terpercaya. Tak kurang dari 8.000-hingga 9.000 berita mengisi setiap kanal di News RCTI+ setiap hari.

Tahun baru ini menjadi momentum bagi kami untuk terus memberikan informasi yang makin lengkap dan dibutuhkan masyarakat. Kami ingin News RCTI+ menjadi sumber informasi dan inspirasi bagi para pembaca, ungkap Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas berita-berita di News RCTI+.

Salah satunya, News RCTI+ terus berusaha untuk menambah jumlah publisher dari berbagai genre. Dalam waktu dekat, puluhan publisher segera bergabung ikut menjadi bagian yang mengisi berita di News RCTI+.

Menurut Valencia, yang digandeng News RCTI+ tak hanya publisher yang bergenre umum tapi juga para publisher yang punya fokus spesifik. Ada publisher yang bergenre ekonomi, lifestyle, olahraga, drama dan musik Korea hingga yang khusus membahas soal film dan komik Jepang. Hal ini dilakukan agar News RCTI+ bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang memiliki perbedaan selera dan kepentingan. Jadi memang News RCTI+ ini diperuntukkan bagi seluruh kalangan. Bukan kalangan tertentu saja, ungkap Valencia.

Meski begitu, untuk menjaga kualitas, News RCTI+ tidak sembarangan dalam menggandeng publisher. Hanya publisher yang kredibel dan terpercaya saja yang diajak berkolaborasi untuk ikut mengisi berita di News RCTI+. Kredibilitas publisher sangat penting untuk memberikan kepercayaan terhadap berita-berita yang tayang di News RCTI+. Dan hal ini terbukti dengan semakin diterimanya News RCTI+ oleh masyarakat.

Untuk menjaga kualitas, News RCTI+ melibatkan tim kurasi yang berpengalaman. Sejumlah editor senior terjun langsung untuk melakukan kurasi setiap berita yang akan masuk. Hanya berita yang baik dan berkualitas yang bisa masuk dan tayang. Berita hoaks, pornografi dan mengandung unsur SARA dipastikan tidak akan terbit di News RCTI+.

Dari 47 publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya : Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Investor.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, Beritasatu.com, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, ayojakarta, pojoksatu, Alinea, Gwigwi dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home basenya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh dan kredibel yang markasnya di daerah. Sebut saja radarjogja, bantenhits, Ayosemarang, Ayobogor, Suarantb, Lombokpost, Suarasurabaya, Bukamatanews, dan masih banyak yang lain. Banyak berita-berita daerah yang penting, unik dan lucu yang dibutuhkan dan disukai pembaca. Sehingga kehadiran publisher dari daerah juga penting, papar Valencia.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X