• Sabtu, 18 September 2021

Pertamina Hadirkan 106 Pertashop di Jateng dan DIY

- Kamis, 7 Januari 2021 | 08:00 WIB

INILAH,  Semarang - PT Pertamina (Persero) terus mewujudkan komitmennya dalam pemerataan energi dengan telah menghadirkan 106 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini Pertashop di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta hingga akhir tahun 2020.

Pertashop merupakan satu-satunya lembaga penyalur BBM di pedesaan yang dioperasikan oleh Pertamina secara resmi yang telah memenuhi aspek legal dan aspek keselamatan kerja atau Health, Safety, Security, Environment (HSSE).

Sebanyak 106 gerai Pertashop telah beroperasi di daerah yang sebelumnya belum terjangkau SPBU di 28 kabupaten di Provinsi Jateng dan DIY.

"Sebanyak 100 unit Pertashop telah hadir di Jawa Tengah dan enam unit di DI Yogyakarta," kata Pjs. Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Kevin Kurnia Gumilang, dalam pernyataannya.

Menurut dia, kehadiran Pertashop di tengah desa dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mendekatkan sumber penyaluran energi yang aman dan berkualitas di tengah masyarakat.

"Ini merupakan komitmen Pertamina dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami berharap jumlah Pertashop akan semakin bertambah, utamanya di desa-desa yang belum terjangkau SPBU," jelas Kevin.

Pertamina telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat melalui nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati pada Februari 2020 lalu.

"Kerja sama tersebut dalam rangka perluasan dan pemerataan distribusi energi melalui Pertashop," lanjut Kevin.

Pertamina telah mengusung program One Village One Outlet (OVOO) atau satu desa/kecamatan tersedia satu outlet Pertashop. Untuk mendukung program tersebut, BUMN energi itu telah mengajak partisipasi dari pemerintah kabupaten dan pemerintah kota, khususnya di wilayah Jawa Bagian Tengah.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

7 Film yang Bisa Temani 'Berkeliling Indonesia' di Rumah

Sabtu, 18 September 2021 | 09:24 WIB

5 Tips agar Akhir Pekanmu Lebih Bahagia

Sabtu, 18 September 2021 | 08:38 WIB

5 Resep Sarapan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Sabtu, 18 September 2021 | 08:13 WIB

Segudang Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Kulit Wajah

Jumat, 17 September 2021 | 10:08 WIB
X