• Minggu, 28 November 2021

Masker Transparan untuk Kebutuhan Disabilitas

- Jumat, 8 Januari 2021 | 09:00 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Jakarta - Kebutuhan penggunaan masker semenjak pandemi ini, semakin meningkat. Pada awal pandemi masker hanya digunakan bagi yang sedang dalam keadaan sakit, namun akibat melonjaknya penyebaran virus Covid-19 membuat setiap orang diwajibkan untuk menggunakan masker.

Banyak berbagai masker yang dijual di pasaran mulai dari masker kain, masker medis, bahkan sekarang telah terdapat lagi inovasi masker yaitu masker transparan. Masker yang sedang booming ini, diproduksi oleh brand lokal bernama Now You See (NYS).

Now You See merupakan brand pionir masker pertama di Indonesia, brand ini hadir guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk tuna rungu, disabilitas, dan juga berbagai profesi yang memerlukan tampilan wajah dalam profesinya.

Priscilla Ivy Kurniawan selaku CEO Now You See berkata, "Awal permasalahannya itu untuk mempertahankan karyawan agar tidak di layoff, pada akhirnya kami berkolaborasi dengan beberapa vendor untuk menciptakan NYS, yang mana masker transparan ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, menunjang profesi mereka, serta penampilan mereka," ucapnya.

Banyak orang yang merasa pengap memakai masker non medis, namun untuk masker transparan dari NYS ini, memiliki filter melt brown sehingga bisa terhindar dari virus dan juga dapat menyaring udara dengan baik yang tentunya tidak akan membuat pengap.

Masker ini terbuat dari thermoplastic (waterproof) bahan yang lunak dan juga food grade karena RoHS free dan food contact, sehingga aman untuk kulit. Apalagi ini masker ini juga reusable, cukup dicuci dengan air dan dilap kering setelahnya bisa dipakai kembali. Keunggulan lainnya, untuk tali masker ini dapat di-adjust menyesuaikan wajah agar tidak membuat sakit atau terlalu ketat pada wajah.

Karena masker sekarang ini dipakai setiap saat untuk kebutuhan beraktivitas, tentu masker NYS ini tetap bisa menunjang penampilan agar tetap stylish dan fashionable. Karena bahannya yang transparan, khususnya wanita yang suka ber-make up, tentu ingin wajahnya yang cantik bisa terlihat on point namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Nah dengan masker NYS ini setiap wanita bisa tampil on point dengan masker transparan. NYS juga menyediakan berbagai pilihan warna yang juga transparan, sehingga bisa dipadupadankan menyesuaikan dengan penampilan."

Masker ini pun mulai terlihat di publik karena ternyata cocok dan diterima masyarakat dengan tingginya demand untuk masker NYS. Artis papan atas seperti Amanda Manopo, Citra Kirana, sampai Cut Meyriska juga terlihat memakai masker dari NYS ini. Tidak hanya dalam negeri saja, bahkan masker dari brand ini sudah mulai mengekspor produknya ke negara luar seperti Singapura, Filipina, dan Malaysia.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Kompetisi kopi COE pertama Asia digelar oleh Indonesia

Sabtu, 27 November 2021 | 10:40 WIB

Komposer Musikal Stephen Sondheim Tutup Usia

Sabtu, 27 November 2021 | 09:42 WIB
X