• Sabtu, 18 September 2021

Layanan Apple Pecahkan Rekor Pendapatan di 2020

- Selasa, 12 Januari 2021 | 13:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH,  Cupertino - Apple mengungkap bahwa layanannya menembus rekor pendapatan pada 2020, sejalan dengan pandemi yang mengharuskan orang untuk beradaptasi dengan normal baru, mulai dari bekerja dan belajar jarak jauh, hingga perayaan ulang tahun virtual.

Senior Vice President of Internet Software and Services Apple, Eddy Cue, optimistis peluang baru akan lebih terbuka pada 2021.

"Sekarang, melebihi sebelumnya, pelanggan di seluruh dunia telah menemukan inspirasi dan nilai dalam keluasan dan kualitas layanan Apple, yang telah memengaruhi kehidupan mereka secara besar dan kecil setiap hari," kata Cue dalam laman resmi Apple.

"Kami sangat optimis tentang tujuan kami, dan kami percaya bahwa peluang bagi pengembang dan komunitas kreatif tidak terbatas, begitu pula manfaat positif dan bermakna bagi pelanggan kami," dia menambahkan.

Tahun 2020 membuat aplikasi menjadi lebih penting dari sebelumnya. Pengembang menemukan cara baru untuk membuat orang tetap terhubung, bekerja dan belajar dari rumah, tetap bugar dan sehat, serta menyediakan hiburan yang sangat dibutuhkan.

Pengembang yang menjual barang dan layanan digital --yang hanya sebagian kecil dari keseluruhan perdagangan yang difasilitasi App Store-- telah memperoleh lebih dari US$200 miliar, tertinggi sejak App Store diluncurkan pada 2008.

Di antara aplikasi yang paling banyak diunduh tahun 2020 adalah Zoom dan Disney+, sementara 'Among Us' dan 'Roblox' menjadi game paling populer, demikian pula dengan 'Genshin Impact'.

Tren ini tercatat berlanjut selama musim liburan, dengan pelanggan App Store membelanjakan US$1,8 miliar untuk barang dan layanan digital selama pekan Natal dan Tahun baru, yang sebagian besar didorong oleh pengeluaran untuk game.

Pelanggan App Store menyambut tahun 2021 dengan mencetak rekor pengeluaran satu hari, yakni lebih dari US$540 juta pada hari pertama di tahun baru.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

7 Film yang Bisa Temani 'Berkeliling Indonesia' di Rumah

Sabtu, 18 September 2021 | 09:24 WIB

5 Tips agar Akhir Pekanmu Lebih Bahagia

Sabtu, 18 September 2021 | 08:38 WIB

5 Resep Sarapan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Sabtu, 18 September 2021 | 08:13 WIB

Segudang Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Kulit Wajah

Jumat, 17 September 2021 | 10:08 WIB
X