• Minggu, 28 November 2021

Jajaran Laptop Canggih ASUS ROG Gempur CES 2021

- Kamis, 14 Januari 2021 | 16:10 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - ASUS mengumumkan jajaran laptop gaming ROG terbaru di ajang CES 2021 yang dilengkapi oleh teknologi dan inovasi terbaru. Dalam acara peluncuran virtual bertemakan For Those Who Dare, ASUS juga memperkenalkan ROG Flow X13 yang merupakan sebuah laptop inovatif yang menggabungkan portabilitas tanpa mengorbankan performa.

Selain itu, ASUS juga memperkenalkan laptop gaming dengan layar ganda terbaru yaitu ROG Zephyrus Duo 15 SE, serta varian terbaru laptop gaming ROG Strix series. Seluruh acara For Those Who Dare juga akan tersedia di ROG Citadel XV, sebuah platform interaktif yang dapat dinikmati oleh gamer dan akan tersedia di Steam.

ROG Citadel XV merupakan ekstensi dari seluruh entitas ekosistem hardware dan software ROG yang akan memperkaya pengalaman para gamer. Sambil dipandu oleh Omni Robot, gamer akan dapat mengetahui berbagai teknologi dan fitur terbaru pada produk-produk ROG, termasuk teknologi yang sedang dikembangkan.

Sementara ROG Flow X13 merupakan laptop gaming inovatif terbaru yang ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9 5980HS serta chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Berkat kombinasi CPU dan GPU yang sangat efisien, ROG Flow X13 mampu menemani penggunanya hingga 10 jam menggunakan baterai.

-

Tidak hanya itu, ROG Flow X13 merupakan laptop gaming yang ringkas, ringan, dan sangat portabel, serta dilengkapi dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adapter USB Type-C 100W khusus. Berkat adapter tersebut, ROG Flow X13 dapat diisi ulang dayanya dari 0% hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit.

ROG Flow X13 juga merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mendukung ROG XG Mobile, sebuah perangkat GPU eksternal yang ditenagai chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080 terbaru. Ketika dihubungkan dengan ROG XG Mobile, ROG Flow X13 menjadi laptop dengan performa grafis yang sangat kencang.

Berbeda dengan GPU eksternal lainnya yang mengandalkan konektivitas Thunderbolt, ROG XG Mobile menggunakan konektivitas khusus yang memungkinkan GPU eksternal tersebut memiliki jalur koneksi PCIe 8x independen. Konektivitas khusus ini juga membuat ROG XG Mobile mendapatkan bandwidth hingga 63Gbps secara eksklusif tanpa harus membaginya dengan komponen lain. Hal tersebut membuat ROG XG Mobile hadir hampir tanpa menimbulkan pemangkasan performa saat dihubungkan ke ROG Flow X13.

Bukan hanya sekadar berperan sebagai GPU eksternal, ROG XG Mobile juga dilengkapi dengan serangkaian I/O untuk memperkaya pengalaman penggunanya. ROG XG Mobile juga telah dilengkapi dengan adapter terintegrasi dengan daya 280W yang juga dapat berfungsi sebagai adapter untuk ROG Flow X13. ROG XG Mobile merupakan perangkat tambahan paling tepat untuk pengguna ROG Flow X13 yang menginginkan performa grafis terbaik untuk gaming dan content creation.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Terkini

Kompetisi kopi COE pertama Asia digelar oleh Indonesia

Sabtu, 27 November 2021 | 10:40 WIB

Komposer Musikal Stephen Sondheim Tutup Usia

Sabtu, 27 November 2021 | 09:42 WIB
X