• Senin, 6 Desember 2021

Honda Gratiskan Uji Emisi di 23 Bengkel Resmi

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 18:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan uji emisi gratis di 23 bengkel resmi di Jakarta, guna mendukung Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 66 Tahun 2020 tentang pelaksanaan uji emisi untuk dapat mengurangi polusi udara melalui pemeriksaan performa mesin dan kandungan gas buang kendaraan.

Pelaksanaan uji emisi ini wajib dilakukan bagi pemilik kendaraan yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta dengan umur kendaraan di atas tiga tahun. Peraturan tersebut akan berlaku mulai 24 Januari 2021.

Nantinya, pelaksanaan itu akan dilakukan minimal enam bulan sekali. Bagi mereka yang melanggar dan atau tidak lulus dalam pengujian akan ada sanksi tilang sebesar Rp250.000 untuk motor dan Rp500.000 untuk mobil, juga dikenakan biaya parkir tertinggi.

"Dengan tersedianya fasilitas uji emisi ini, kami berharap semua pelanggan Honda mendapat kemudahan untuk melakukan uji emisi secara berkala sehingga mobil Honda yang digunakan selalu menghasilkan gas buang yang ramah lingkungan," ungkap Denny M Tamira, Service Assistant General Manager HPM dalam keterangan resminya.

Seluruh bengkel resmi Honda yang menyediakan fasilitas uji emisi menggunakan alat uji bersertifikat kalibrasi dan dilakukan oleh teknisi yang terlatih.

Bagi konsumen yang akan melakukan uji emisi, konsumen dapat menggunakan fitur booking pada aplikasi Honda e-Care untuk mendaftarkan kendaraannya tanpa antri di diler resmi Honda.

Honda memberikan fasilitas uji emisi secara gratis bagi konsumen yang melakukan perawatan berkala. Sementara bagi konsumen yang hanya melakukan uji emisi tanpa melakukan perawatan berkala di benkel resmi Honda, terdapat dua skema biaya uji emisi yaitu:

- Biaya uji emisi Rp50.000 bagi pemilik mobil Honda yang memiliki riwayat perawatan berkala dalam periode 1 tahun terakhir di bengkel resmi Honda yang berbeda dengan bengkel dimana akan dilakukan uji emisi.

- Biaya uji emisi Rp150.000 bagi pemilik mobil Honda yang tidak memiliki riwayat perawatan berkala di bengkel resmi Honda manapun dalam periode 1 tahun terakhir.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X