• Rabu, 22 September 2021

Tips Membuat Harga Jual Kembali Mobil Tetap Tinggi

- Sabtu, 30 Januari 2021 | 19:45 WIB
istimewa
istimewa

BANYAK pemilik mobil, khususnya para pemilik mobil baru yang rutin mengganti mobil lama mereka dengan mobil keluaran terbaru. Biasanya usia kepemilikan sebuah mobil di Indonesia antara tiga sampai lima tahun. Setelah memasuki masa itu, biasanya pemilik mobil menjual mobil lama atau melakukan tukar tambah dengan mobil terbaru.

Tapi kendalanya terkadang mobil lama akan dijual dengan harga yang murah, apalagi jika sang pemilik ingin menjualnya dengan cepat.

Meski demikian, ada beberapa trik agar nilai jual kembali mobil lama Anda tetap tinggi atau minimal sesuai dengan harga pasaran mobil tersebut.

Berikut lima langkah untuk membuat harga jual kembali mobil lama Anda tetap tinggi:

1. Merawat eksterior mobil

Tampilan luar adalah hal paling pertama yang akan terlihat jika Anda ingin menjual mobil lama. Agar mobil bisa terjual dengan harga yang sesuai maka kondisi tampilan luar mobil perlu dirawat dengan baik.

Usahakan mobil lama Anda bebas dari baret, bekas tabrakan, dan dalam kondisi standar. Biasanya eksterior mobil yang banyak lecetnya akan sangat mungkin menurunkan harga dan membuat orang malas untuk membelinya.

Kalau mobil yang Anda jual masih bagus, mulus dan terawat, di kalangan situs jual beli mobil bekas harganya bahkan bisa lebih tinggi hingga lima persen dari harga pasaran.

Sementara mobil yang lecet-lecet bisa mengurangi harga hingga lima hingga 10 persen. Mobil yang pernah mengalami tabrakan, biasanya harus merelakan harganya turun hingga 15 pesen dari harga pasaran.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X