• Minggu, 28 November 2021

Lawan Pandemi, The Gentlemen Rilis Sudah Waktunya

- Senin, 1 Februari 2021 | 11:00 WIB
istimewa
istimewa

Grup vokal The Gentlemen yang digawangi para musisi senior seperti Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas merilis lagu pop religi berjudul "Sudah Waktunya".

Mereka membentuk kuartet "The Gentlemen" di bawah naungan perusahaan rekaman Legenda Musikindo.

Lagu ini tercipta dari optimisme dalam menghadapi masa-masa sulit selama pandemi COVID-19. Menurut Fariz RM, lagu ini mengajak masyarakat berhenti meratapi kemalangan dan mulai bangkit dari keterpurukan untuk melawan pandemi.

"Kami sebagai musisi mencoba untuk berbuat banyak di masa yang memprihatinkan ini melalui karya musik. Kami mengajak masyarakat untuk tetap bertahan dan tetap punya keyakinan bahwa semua kehendak Tuhan itu baik," kata Fariz RM dalam keterangan tertulis.

"Sudah Waktunya" yang merupakan single pertama Legenda Musikindo di tahun 2021 juga merupakan momentum harapan serta menyalakan api semangat positif bagi masyarakat di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

"Momen ini memang berat, tapi momen ini justru dapat memberikan pelajaran positif bagi generasi-generasi selanjutnya. Semangat positif tersebut yang kami usung melalui lagu ini," kata Fariz.

Kuartet "The Gentlemen" diperkuat oleh seorang personel yang sebenarnya sudah tak asing lagi di kalangan musisi dan pelaku industri musik di Tanah Air, Clayton Allen Wenas atau akrab disapa Tony Wenas.

Fariz RM yang pendiri grup musik Jakarta Rhythm Section itu mengatakan sudah mengenal dekat sosok Tony.

"Tony itu spesial buat saya dan kami sudah berkawan lebih dari empat puluh tahun," kata Fariz.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Kompetisi kopi COE pertama Asia digelar oleh Indonesia

Sabtu, 27 November 2021 | 10:40 WIB

Komposer Musikal Stephen Sondheim Tutup Usia

Sabtu, 27 November 2021 | 09:42 WIB
X