• Jumat, 22 Oktober 2021

Xiaomi: Gugatan ke AS untuk Lindungi Nilai Saham

- Selasa, 2 Februari 2021 | 09:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH,  Washington DC - Xiaomi mengatakan bahwa gugatan hukum mereka terhadap Departemen Pertahanan dan Departemen Keuangan AS bertujuan untuk melindungi nilai saham perusahaan.

Hal tersebut disampaikan Xiaomi dalam sebuah pemberitahuan di bursa saham Hong Kong, Minggu (31/1/2021), demikian Reuters melaporkan.

Raksasa teknologi China itu mengajukan gugatan di pengadilan distrik Washington pada Jumat (29/1/2021) terhadap Departemen Pertahanan dan Departemen Keuangan AS, yang berusaha untuk menghapus daftar perusahaan yang memiliki hubungan dengan militer China.

Xiaomi mengatakan keputusan AS untuk memasukkan perusahaan tersebut sebagai 'perusahaan militer komunis China' adalah 'secara faktual tidak benar' dan mengatakan telah meminta pengadilan untuk menyatakan bahwa keputusan tersebut ilegal.

Departemen Pertahanan, di bawah pemerintahan Donald Trump pada pertengahan Januari lalu, menambahkan Xiaomi dan delapan perusahaan lain ke dalam daftar, yang mengharuskan investor AS untuk melepaskan kepemilikan mereka di perusahaan-perusahaan tersebut dengan tenggat waktu yang ditentukan.

Xiaomi mengatakan bahwa 75 persen hak suara perusahaan dipegang oleh para pendiri, Lin Bin dan Lei Jun, tanpa kepemilikan atau kendali dari individu atau entitas yang berafiliasi dengan militer China. (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Tips Hilangkan Nyeri Sendi dari Dokter Zaidul Akbar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X