• Sabtu, 23 Oktober 2021

HUAWEI Band 4e Berikan Analisa Akurat untuk Maksimalkan Rutinitas Berlari dan Bersepeda

- Rabu, 3 Februari 2021 | 08:20 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung- Saat ini kita sedang berada dalam era dimana mempertahankan gaya hidup sehat sangatlah penting, seperti berlari dan bersepeda yang diadaptasi oleh masyarakat Indonesia sebagai kebiasaan baru. Kegiatan yang mendukung gaya hidup sehat dan merupakan salah satu kegiatan yang aman dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selaras dengan komitmen menciptakan ekosistem digital tanpa batas, Huawei meningkatkan teknologi dari produk wearables dengan memperkenalkan HUAWEI Band 4e. Lebih dari sekadar band, tapi juga produk wearable yang canggih dan pintar dengan kemampuan untuk menjadi asisten yang komprehensif untuk gaya hidup yang lebih sehat. Smartband ini bisa segera dimiliki dengan harga Rp. 349.000 melalui pembelian pre-order di Huawei Official Shopee Store.

Berlari merupakan pilihan populer dalam olahraga modern, yang juga bisa melepas stress, meningkatkan imunitas, mendapatkan berat badan ideal dan tetap sehat. Akan tetapi, kebanyakan orang tidak memahami cara berlari yang benar dan cara mencegah kemungkinan cedera. Tanpa hadirnya pelatih profesional, sekarang pelari bisa memperlengkapi diri dengan produk wearables yang pintar dan dapat memberikan arahan cara berlari yang benar - seperti HUAWEI Band 4e.

“Berkembang lebih dari sekadar smartband, Huawei terus mengutamakan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui berbagai riset, demi mengembangkan teknologi termutakhir  untuk setiap lini produk. Bagi kami, ekosistem digital itu tidak hanya sebatas menghubungkan pengguna, akan tetapi juga meningkatkan standar kualitas hidup. Konsisten dalam berkembang, HUAWEI Band 4e memperkenalkan inovasi two wearing modes di kaki dan pergelangan tangan untuk mendapatkan lebih banyak data. Dengan berkolaborasi bersama institusi riset profesional, HUAWEI Band 4e menghadirkan analisis profil berlari dari pengguna dan saran berdasarkan data statistik yang dikumpulkan. Sehingga Anda dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi risiko cedera,” jelas Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia

Potensi Berlari Terbaik dengan Six-Axis Motion Sensor

Six-Axis Motion adalah giroskop tiga sumbu yang ditambahkan pada sensor percepatan tiga sumbu, yang dapat mengukur gerakan spasial dan rotasi suatu objek, yang juga dikenal sebagai six degrees of the freedom motion sensor.

Dalam mode underfoot, band ini mendukung analisis pada 7 metrik gerakan saat  berlari, seperti foot strike pattern, ground contact time, landing impact, eversion excursion, swing angle, cadence dan step length. Ketika terhubung dengan Huawei Health App, pengguna dapat mengoperasikan melalui aplikasi atau menu di band, dan mendapatkan data analisis formasi berjalan, yang akan disimpan dan ditampilkan di aplikasi. Berdasarkan data nyata dan metrik, band akan melakukan analisis profesional berdasarkan perilaku berlari pengguna, dan memberikan saran yang kredibel berdasarkan data sains.

Dengan menggunakan mode underfoot, band dapat secara akurat merekam pola three-foot-strike pengguna, yaitu kaki depan, tengah, dan tumit. Tumpuan pada tumit dapat dengan mudah menyebabkan beban berat ke sendi lutut dan pinggul. Cara kaki mendarat yang tidak tepat saat berlari sangat umum di kalangan pemula, dimana hal ini merupakan risiko cedera. Pelari dapat mempelajari gaya lari mereka sendiri sesuai dengan data yang dicatat oleh band, dan meningkatkan pendaratan kaki yang lebih aman sesuai dengan saran aplikasi, sehingga mengurangi risiko cedera dan meningkatkan efisiensi lari.

Dengan mode ini band dapat mengukur langkah dan jarak pengguna secara akurat dengan mengadopsi six-axis sensor yang dikombinasikan dengan algoritma high-precision attitude fusion. Akurasi penghitungan jarak lari rata-rata dari band ini mencapai 97% tanpa GPS, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan fitness band sejenis.

Cycle Cadence Tracking untuk Kembangkan Performa Bersepeda

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X