• Rabu, 1 Desember 2021

Kendaraan Listrik Sebagai Masa Depan Teknologi

- Rabu, 3 Februari 2021 | 08:50 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Penerapan kebijakan pembatasan kegiatan sosial untuk menghadapi pandemi COVID-19 di berbagai negara, termasuk di Indonesia, mengubah cara masyarakat dalam melakukan mobilitas.

Kondisi di tahun lalu telah menumbuhkan minat memiliki kendaraan pribadi, karena konsumen merasa lebih aman dan terlindungi dari virus. Tak hanya memilih menggunakan kendaraan pribadi dibanding transportasi umum, banyak masyarakat yang mulai berpikir untuk membeli kendaraan pribadi.

Satu tren otomotif yang terjadi di dunia saat ini adalah meningkatnya permintaan terhadap kendaraan listrik.

"Indonesia merupakan pasar potensial untuk kendaraan listrik. Dengan area urban yang tersebar dan program pemerintah untuk mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik, masyarakat Indonesia dapat melihat jenis kendaraan ini sebagai pilihan utama untuk kendaraan pribadi," kata Yan, CEO NIU, dalam keterangannya kepada INILAHCOM.

Dengan kondisi ini, sekarang adalah saat yang tepat bagi konsumen untuk berinvestasi di kendaraan listrik.

Pengadopsian kendaraan listrik yang semakin meningkat selama pandemi dapat memberikan berbagai dampak, antara lain:

- Lebih praktis dan investasi yang bagus untuk gaya hidup urban

Meskipun terdapat biaya yang besar di awal, kendaraan listrik pada akhirnya bisa mengurangi anggaran dan menghemat uang secara jangka panjang.

NIU, misalnya, dengan kapasitas baterai yang besar namun bisa diisi dayanya dengan cepat, mampu menjangkau jarak hingga 55 kilometer dengan kecepatan 50 km/jam.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X