• Sabtu, 4 Desember 2021

Realme Masuk Merek Ponsel Tumbuh Tercepat di Dunia

- Rabu, 3 Februari 2021 | 10:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH,  Beijing - Realme menempati peringkat ketujuh sebagai merek smartphone global dengan pertumbuhan tercepat di dunia pada tahun 2020.

Hal tersebut terungkap dalam Counterpoint Research Inc soal pangsa pasar smartphoe global pada kuartal IV-2020. Realme tumbuh 65% tahun-ke-tahun dan mengirimkan 42,4 juta smartphone tahun lalu dibandingkan dengan 25,7 juta pada 2019.

-

"Realme telah menjadi sorotan di industri smartphone, menggunakan metode inovatif pada aspek konsumen dan produk untuk menumbuhkan pangsa pasarnya secara agresif.Dalam lingkungan ekonomi di mana hampir semua pemimpin industri besar merugi, Realme adalah satu dari dua merek smartphone besar yang mencatatkan pertumbuhan sepanjang tahun 2020," ungkap Counterpoint dalam laporan tersebut.

Perusahaan yang baru berusia dua tahun ini memulai debutnya dengan hanya menjual di 35 pasar dan ditutup dengan pertumbuhan hampir 100%, dengan total 61 pasar aktif pada akhir tahun 2020.Ini juga telah memperluas basis penggunanya menjadi lebih dari 50 juta dari 25 juta.

-


CEO-nya Sky Li mengatakan sektor milenial dan profesional muda global telah mendorong perusahaan menjadi merek arus utama global.

"Di Realme, kami menjalankan filosofi kami, yaitu berani melompat ke garis depan dalam inovasi, desain, dan nilai produk, sesuatu yang dapat diidentifikasi oleh kaum muda," kata Li.

Li mengatakan Realme juga membawa pemasaran dan percakapan kepada konsumen di mana pengguna dan karyawannya sering bertukar tip tentang tren teknologi terbaru dan menjual secara online melalui penekanan yang kuat pada e-commerce.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X