• Rabu, 22 September 2021

Qualcomm Umumkan Modem Snapdragon X65

- Kamis, 11 Februari 2021 | 09:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, San Diego - Qualcomm mengumumkan Snapdragon X65 5G Modem-RF system, yang merupakan solusi modem-to-antenna 5G generasi keempat dari produsen chipset itu.

Snapdragon X65 adalah Modem-RF System 5G 10 Gigabit dan 3GPP Release 16 pertama di dunia, yang saat ini dalam tahap penggunaan sampel oleh OEM dan ditargetkan untuk diluncurkan pada perangkat komersil pada 2021.

"Transisi ke 5G memberikan kesempatan terbesar untuk Qualcomm karena teknologi selular siap memberikan manfaat kepada setiap industri," ujar Cristiano Amon, President dan CEO Qualcomm, dalam keterangan tertulisnya.

Snapdragon X65 menjadi lompatan terbesar Qualcom pada solusi 5G semenjak komersialisasi sistem modem-RF pertamanya.

Modem tersebut dirancang untuk mendukung kecepatan 5G dengan performa nirkabel layaknya fiber dan menggunakan spektrum yang tersedia untuk fleksibilitas jaringan, kapasitas, dan jangkauan yang maksimal.

"Kami meraih pencapaian signifikan dengan Snapdragon X65 5G Modem-RF System, memungkinkan kecepatan konektivitas hingga 10 Gigabit per detik dan mendukung spesifikasi 5G terbaru yang memiliki peran penting dalam berbagai kasus penggunaan 5G baru," kata Amon.

Tak hanya terbatas untuk mendefinisikan ulang pengalaman ponsel premium, Amon mengatakan modem tersebut juga membuka kemungkinan-kemungkinan baru dari perluasan 5G pada mobile broadband, compute, XR, IoT untuk industri, jaringan 5G swasta, dan akses nirkabel tetap.

Selain Snapdragon X65, Qualcomm juga mengumumkan Snapdragon X62 5G Modem-RF System, solusi modem-to-antenna yang dioptimalkan untuk penggunaan umum pada pengaplikasian mobile broadband.

Senior Vice President dan General Manager 4G/5G Qualcomm Durga Malladi menyebut Modem-RF system 5G generasi keempat Qualcomm itu dirancang untuk peluncuran 5G secara global dan dengan inovasi-inovasi utama dari modem hingga antena bersamaan dengan kemampuan penggabungan spektrum luas pada sub- 6 GHz dan mmWave.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X