• Senin, 6 Desember 2021

Tren Minuman Boba Menjamur, Kini Ada yang Sachet

- Kamis, 18 Februari 2021 | 11:40 WIB
istimewa
istimewa

Minuman Boba atau tepung tapioka berbentuk mutiara belakangan menjadi kekinian. Seiring berjalannya waktu, tren minuman boba pun berkembang pesat. Bahkan kini ada dalam kemasan sachet.

Memiliki citarasa kenyal dan manis, boba biasa dicampurkan dalam minuman aneka rasa seperti teh susu, kopi susu, hingga makanan seperti toast dan mi goreng.

Melihat tren tersebut, produsen makanan yaitu PT Global Makmur Indahtama menghadirkan teh boba dalam kemasan sachet bernama Baboba. Boba sachetan ini diklaim menjadi minuman boba instan pertama di Indonesia.

"Penyajiannya sangat mudah dengan harga yang sangat terjangkau," kata Asisten General Manager Babaoba, Regina dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Regina juga mengatakan bahwa perusahaannya membuat boba dari bahan alami dan diproduksi menggunakan pabrikasi standar higienis yang sudah bersetifikasi halal MUI dan berizin BPOM.

Dengan begitu, boba yang dijual ke pasaran berstatus aman dan halal untuk dikonsumsi kapan saja dan di mana saja.

Sementara itu, cara membuat boba sachetan sendiri di rumah juga sangat mudah. Kamu tinggal menuangkan seluruh isi beserta toppingnya ke dalam gelas.

Lalu siram air panas secukupnya, aduk hingga rata. Kamu juga bisa menambahkan es jika ingin dihidangkan dalam kondisi dingin.

Produk boba sachetan tersebut kini sudah tersedia di berbagai gerai minimarket maupun marketplace online ternama Indonesia dengan harga eceran Rp3000 per sachet. Bagaimana, penasaran untuk mencoba bikin boba sendiri di rumah? (inilah.com)

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X