• Sabtu, 16 Oktober 2021

Tips Berkendara Sepeda Motor Aman di Musim Hujan

- Jumat, 19 Februari 2021 | 10:00 WIB
istimewa
istimewa

PENGGUNA sepeda motor disarankan memiliki persiapan sebelum melakukan perjalanan pada saat musim hujan seperti saat ini.

Hal yang harus dipersiapkan adalah perlengkapan pendukung dalam melakukan mobilitas di jalan. Jas hujan tentu menjadi piranti yang wajib dibawa ketika musim penghujan tiba.

Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) Johanes Lucky mengungkapkan bahwa pemilihan perlengkapan bikers dalam menghadapi hujan tentu akan mendukung keselamatan dan keamanan berkendara.

"Kecermatan kita sebagai bikers dalam memilih perlengkapan mengendarai sepeda motor saat hujan tentu akan semakin mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Pemilihan warna, desain, dan jenis bahan dapat menjadi pertimbangan agar kita tetap saling menjaga keselamatan berkendara di jalan," ujar Lucky dalam keterangan tertulisnya.

Berikut empat hal yang perlu diperhatikan oleh pengendara saat memilih maupun menggunakan perlengkapan mengendarai sepeda motor saat hujan:

1. Jas Hujan

Disarankan untuk memilih jenis jas hujan model outfit atau setelan bagian bawah dan atas yang terpisah.

Dengan memilih model ini, dapat membuat pengendara bebas bergerak dan menghindari potensi bagian jas hujan tersangkut di sepeda motor atau pengguna jalan lain.

2. Warna Jas Hujan

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

ShopeePay Kembali Hadirkan Google Play Festival

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:15 WIB

Kick Avenue Kembali Gelar Festival KA Fair

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:30 WIB

Catat! Tips Aman Menggunakan Pembayaran Digital

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:00 WIB
X