• Senin, 6 Desember 2021

Puluhan Personel Polresta Cirebon Jalani Tes Urine

- Sabtu, 20 Februari 2021 | 15:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Cirebon - Puluhan personel Polresta Cirebon menjalani tes urine, Jumat (19/2/2021). Kegiatan yang digelar jajaran Urkes dan Satnarkoba Polresta Cirebon tersebut berlangsung di lobi Mapolresta Cirebon. Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, ada 45 orang dari mulai personel Polri hingga ASN yang dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine, setelah apel pagi.

 

"Kegiatan ini dalam rangka pencegahan dini. Jangan sampai ada personel maupun ASN Polresta Cirebon yang terindikasi menyalahgunakan narkoba," kata Syahduddi.

 

Kapolresta menjelaskan, tes urine tersebut dilaksanakan untuk memastikan jajaran Polresta Cirebon bebas dari narkoba. Jangan sampai, personelnya  terlibat penyalahgunaan barang haram tersebut, baik sebagai pemakai, pengedar, ataupun bandar narkoba. Dirinya mengancam, sanksi tegas menanti siapapun, termasuk personel Polresta Cirebon yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung gerakan Indonesia bebas narkoba. Gerakan ini harus diwujudkan demi keselamatan generasi masa depan penerus bangsa," ungkapnya.

 

Syahduddi  menambahkan,  petugas yang akan di test urine  mengisi data diri, kemudian diminta untuk memberikan sampel urinenya dalam botol khusus. Sampel urine yang dikumpulkan, langsung dilakukan tes untuk mengetahui apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X