• Jumat, 22 Oktober 2021

Huawei Paparkan Manfaat 5G di Pembukaan MWCS 2021

- Rabu, 24 Februari 2021 | 11:50 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Shanghai - Huawei memaparkan manfaat teknologi internet generasi kelima atau 5G dalam pembukaan konferensi seluler global Mobile World Congress Shanghai (MWCS) 2021, Senin (22/2/201).

Corporate Senior Vice President and Director of the Board Huawei Catherine Chen mengungkapkan bahwa 5G dapat mendatangkan nilai baru, membuat dunia semakin terhubung untuk kemakmuran bersama.

"Huawei selalu mendukung kemajuan teknologi, kami percaya, pada akhirnya teknologi menguntungkan umat manusia," ujar dia.

Acara pembukaan, yang dihadiri secara virtual oleh sejumlah menteri di dunia, termasuk dari Malaysia, Thailand, Spanyol, dan Hongaria, serta juga perwakilan PBB, secara garis besar membahas bagaimana teknologi berkontribusi dalam mewujudkan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB atau SDGs.

Dalam mewujudkan hal ini, untuk mendorong pembangunan berkelanjutan lewat teknologi, Chen mengungkapkan tantangan pertama ada pada persepsi mesin vs manusia.

Dia melihat perubahan sosial terjadi seiring dengan terobosan dalam sains dan teknologi. Namun saat ini, kemajuan teknologi sering kali dipolitisasi dan terkadang mengalami demoralisasi.

Hal itu membuat banyak orang berhenti percaya pada kekuatan teknologi, karena ketakutan dan ketidakpercayaan. Beberapa lainnya akan berusaha keras untuk menghambat perkembangan teknologi.

"Saya baru-baru ini membaca sebuah laporan, yang mengatakan bahwa platform digital penting apa pun yang didominasi oleh China akan diserahkan hanya ke AS jika kontennya tidak efektif. Dan 5G itu adalah salah satu platform seperti itu," kata Chen.

Menampik hal itu, Chen selanjutnya menjelaskan bahwa '5G adalah teknologi standar, yang ditentukan oleh bandwidth tinggi, latensi rendah, dan konektivitas yang luas'.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Tips Hilangkan Nyeri Sendi dari Dokter Zaidul Akbar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X